Lansia Mau Disuntik Vaksin Karena Dijanjikan Bawa Pulang Telur Setengah Kilogram

oleh
oleh -

SERANG – Sebanyak 60 orang lanjut usia (lansia) di Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang telah disuntik vaksin Covid-19. Namun untuk meyakinkan agar mereka mau disuntik vaksin pihak desa harus menyiapkan telur terlebih dahulu.

Kepala Desa Tegal Maja Muhamad Ikhsan mengatakan, dari jumlah 74 orang lansia di desanya 60 orang di antaranya sudah berhasil divaksin setelah lulus screening kesehatan.

Baca Juga  Tingkatkan Produktifitas, Lapas Cilegon Siapkan Pelatihan Hingga Pemasaran Hasil Produk Warga Binaan

“Alhamdulillah di desa kami semua lansia yang lulus skrining sudah divaksin termasuk perangkat desa semua sudah divaksin,” ujar Ikhsan, Kamis (3/6/2021).

Ia mengungkapkan, para lansia di desanya semula tidak ada yang mau divaksin karena khawatir ada dampak negatif yang ditimbulkan.

“Cukup lumayan (untuk) meyakinkannya karena takut ini dan itu. Akhirnya, saya sampaikan yang mau divaksin nanti dikasih telur setengah kilogram dan energen 10 saset,” katanya, dilansir dari bantenraya.com.

Selain itu, mereka juga dijemput pakai odong-odong agar mau datang ke lokasi vaksinasi. “Alhamdulillah setelah kami siapkan bingkisan telur dan energen datang semua dan tidak ada yang menolak. Malahan, mereka terlihat senang,” tuturnya.

Baca Juga  Muhadjir Effendy Lakukan Peninjauan Ketersediaan Vaksin di Sulawesi Tenggara

Ikhsan mengungkapkan, sebagai upaya mencegah adanya kasus Covid-19 pihaknya sejak sebelum lebaran menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Kita rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker. Alhamdulillah di Desa Tegal Maja tidak ada kasus Covid-19 dan statusnya zona hijau,” katanya.(*/cr1)