Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

oleh
oleh -

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini telah dibuktikan dengan berbagai upaya diantaranya dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba, termasuk kegiatan penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta penyuluhan pemadaman kebakaran, bertempat di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cen, Rabu (22/5/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Baca Juga  Dua Apartemen Bakrie di Kuningan Mulai Beroperasi

Hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah preventif, agar seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVII/Cenderawasih terbebas dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pabandya Pam Inteldam XVII/Cen Mayor Inf Faisal, S.Sos., M.SI., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengetahuan tentang pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba tentunya sangat penting untuk dipahami bersama, mengingat pengedaran Narkoba saat ini telah merambah kemana-mana dan telah sampai ke lingkungan prajurit. Terlebih masalah penyalahgunaan Narkoba juga masuk pada kategori tujuh pelanggaran berat prajurit.

Baca Juga  KB YHR Dukung Penuh H. Gusti Endra Sebagai Calon Ketua DPC Peradi Serang 2022 -2027

Kegiatan ini diikuti sekitar 400 personel yang dihadiri prajurit TNI dan PNS Kodam XVII/Cen, selain beberapa narasumber dari Polda Papua yang menyampaikan masalah Narkoba dari beberapa sudut pandang, yaitu dari sisi kesehatan, hukum, dan agama.

Usai penyuluhan dilanjutkan dengan peragaan pemadaman kebakaran di lapangan Makodam diikuti dengan uji coba peragaan dari masing masing satuan.

Baca Juga  Setelah Gerindra dan Demokrat, Golkar Banten Bertemu Empat Parpol

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda Papua AKP Agus Kuswanto, S.H., Ps. Kanit III Subdit Ditresnarkoba Polda Papua Iptu Alamsyah, S.H., M.H., yang juga memberikan materi pencerahan kepada jajaran Kodam XVII/Cen, dan para peserta penyuluhan. (Pendam XVII/Cenderawasih)