Lakukan Monev di Lapas Serang, Tim Biro Humas Sekjen Kemenkumham RI: Ini Sudah Sangat Baik

SERANG – Dipimpin Kasubag Humas dan Kerja Sama Biro Sekertariat Jendral (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Aman, Tim Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, melakukan monitoring dan evaluasi Unit Pelaksana Tugas (UPT) dalam menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Lapas Kelas IIA Serang. Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Monev oleh Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama (Biro Hukerma) ini merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman yang telah dibuat di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kantor Wilayah Banten dengan stakeholder terkait.

Baca Juga  Mendes PDTT Dapatkan Apresiasi Atas Ide SDGS Desa

Dalam Kunjungannya, Tim Biro Humas berbincang secara langsung bersama Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita serta dan para stakeholder Lapas Kelas IIA Serang.

Kasubag Humas dan Kerja Sama Biro Sekertariat Jendral (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Aman, menyampaikan bahwa PKS dengan pihak ketiga merupakan hal penting dalam membangun kegiatan positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Maupun di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Baca Juga  Pemprov Banten Optimalkan Pemeliharaan Jalan di Lebak

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan secara langsung ke lingkungan Lapas Kelas IIA Serang, Aman selaku Ketua Tim Monev Biro Hukerma menilai kegiatan di Lapas Kelas IIA Serang sudah baik dalam pengaplikasian perjanjian kerja samanya, namun diharapkan Kegiatan yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat dan berdampak pula kepada pegawai di Lingkungan Lapas Kelas IIA Serang.

Baca Juga  Jubir Satgas Covid-19: Belajar Mengajar di Jabodetabek 100 Persen Masih Daring

“Ini sudah sangat baik, tetapi lebih diingat agar segala kegiatan yang dilaksanakan itu bisa bermanfaat dan berdampak untuk pegawai maupun warga binaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita menerangkan bahwa sejauh ini jajarannya terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak demi terwujudnya hal-hal yang baik yang selama ini diharapkan. (Dede).