Kunjungi Lampung Utara, Kapolda Lampung Resmikan Rehabilitas SMA dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TK Bhayangkari

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si mengunjungi Lampung Utara dalam rangka meresmikan Rehabilitas SMA Kemala Bhayangkari dan peletakan batu pertama pembangunan TK Bhayangkari Kotabumi, Rabu (21/2/24).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Lampung didampingi oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika beserta pengurus dan Pejabat Utama Polda Lampung.

Selain itu peresmian itu juga turut hadir Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, Forkopimda, Kadisdik Lampung, Pejabat Utama, Bhayangkari Polres Lampung Utara dan Kepala SMA Kemala Bhayangkari serta Dewan Guru.

Disela kunjungan tersebut Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika mengatakan, Yayasan Kemala Bhayangkari merupakan bagian dari keluarga besar Polri yang berperan aktif dalam membantu kegiatan dibidang pendidikan, sosial, keagamaan dan kemanusiaan dalam mencerdaskan anak bangsa dan mendukung kesejahteraan keluarga besar Polri, dalam tujuan mencapai cita- cita luhur untuk mengabdi tanpa pamrih.

Baca Juga  Tinjau Renovasi Rutilahu, Ini Kata Danramil Segalaherang

“Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini sangatlah berarti dalam mempersiapkan dan membantu generasi muda, anak-anak kita, baik dalam lingkungan internal bhayangkara maupun lingkungan masyarakat,” katanya.

Lanjut Kapolda, dukungan dan kontribusi dalam bidang pendidikan salah satunya melalui sekolah-sekolah Kemala Bhayangkari mulai dari tingkat TK sampai dengan Sekolah Menengah Atas.

“alhamdulilah, pada hari ini kita telah melaksanakan peresmian gedung ruang kelas, ruang guru, laboratorium SMA Kemala Bhayangkari dan peletakan batu pertama untuk gedung baru TK Kemala Bhayangkari,” ujar Kapolda.

Baca Juga  Kurangi Sampah Plastik, Satgas TMMD 108 Semangati Pengusaha Daur Ulang Plastik di Era New Normal

Semoga dengan selesainya renovasi dan peletakan batu pertama ini, bisa menambah semangat para guru dalam mengembangkan kegiatan belajar mengajar secara holistik demi terwujudnya sekolah yang berkarakter kebhayangkaraan serta diharapkan hal ini dapat meningkatkan antusiasme para masyarakat untuk mendaftarkan putra- putrinya di sekolah bhayangkari.

Yang tentunya kita semua berharap dengan adanya sekolah bhayangkari ini dapat mendukung pemerintah dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang kompeten, tangguh berintegritas serta dapat diandalkan dalam menghadapi tantangan hidup di era globalisasi yang semakin canggih dan modern.

Baca Juga  Tekan Angka Stunting, Pokphand-Pemkab Turunkan Puluhan Ton Telur Gratis

“Kedepan Polri dan Yayasan Kemala Bhayangkari akan terus berkomitmen dalam mendukung terlaksananya nilai- nilai kebhayangkaraan dengan semangat merdeka belajar untuk membentuk SDM unggul dalam mewujudkan indonesia emas 2045,” tururnya.

Sementara itu Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna menjelaskan, hari ini kita menerima kunjungan bapak Kapolda Lampung dan rombongan di SMA Kemala Bhayangkari guna meresmikan rehap bangunan SMA dan pembangunan gedung TK Bhayangkari yang baru.

“Selain meresmikan dan peletakan batu pertama, bapak Kapolda juga menyempatkan diri meninjau langsung pengaman Pleno hasil Pemilu 2024 di PPK dan mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Lampung Utara,” kata Kapolres AKBP Teddy. (PANGAT/rls)