KPUD Kabupaten Purwakarta Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024  

oleh
oleh -

PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purwakarta menggandeng para insan pers yang bertugas di Kabupaten Purwakarta melakukan sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024, di Grend Situ buleud Kabupaten Purwakarta. Minggu (11/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPUD Kabupaten Purwakarta Dian Hadiana, Anggota Komisioner KPU Oyang Este Binos, Atik musrifa Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Partisipasi Hubungan Masyarakat serta insan Pers Kabupaten Purwakarta.

Ketua KPUD Kabupaten Purwakarta Dian Hadiana mengatakan media memiliki peran yang sangat penting terhadap penyelenggaraan Pemilu dalam keterbukaan informasi kepada publik dan penyebarluasan informasi khususnya kepada masyarakat luas.

Baca Juga  Polsek Kota Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Terus Galakkan Operasi Cipkon

“Dalam rangka menjalin hubungan dengan media, kami KPUD ingin bersilahturami dan bekerjasama dengan baik dengan semua jurnalis yang ada di Kabupaten Purwakarta sosialisasi di tahapan masa tenang ini kurang lebih 3 hari lagi menejang hari H. KPUD Kabupaten Purwakarta memanfatkan waktu yang singkat ini untuk mensosialisasikan bersama insan pers terkait pemberitaan dengan tema informasi sehat untuk Demokrasi Hebat,” terangnya.

Ketua KPUD Kabupaten Purwakarta sangat mengapresiasi yang se tinggi-tingginya kepada para insan pers karena peran media sangat penting dalam melaksanakan tahapan tahapan pemilu tahun 2024.

Baca Juga  Dandim 0602/Serang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jelang Peringatan HUT TNI ke 77

Dian menyebutkan hitung mundur menuju Pemilu 14 februari tahun 2024, tinggal beberapa hari lagi menuju pesta demokrasi dalam memilih Perwakilan DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, dan Capres-Cawapres.

“Harapan kita ke depan, tahapan-tahapan ini berjalan dengan baik dan Pemilu ini sukses seperti harapan kita bersama, tentunya KPUD sebagai penyelenggara tidak bisa berjalan sendirian, oleh karena itu kami melakukan sosialisasi dan menjalin kerjasama dengan pihak manapun agar kita dapat menyelenggarakan pemilu 2024 dengan sukses dan baik,’’ ujarnya.

Baca Juga  Rumah Ketua GP Ansor Lampung Dilempari Bom Molotov

Sementara menurut Oyang Ninos Anggota Komisioner KPUD Kabupaten Purwakarta, Pemilu tidak akan terlaksana tanpa adanya Kerjasama dengan insan pers dan media, oleh karena itu keberadaan media ini kita rangkul untuk menyebarluaskan informasi tentang pemilu yang baik dan benar serta menekan berita hoaks.

“Selain menyebarkan informasi tentang Pemilu dan politik, keberadaan media juga sebagai alat filter untuk menyaring berita berita hoaks yang dapat memicu terjadinya konflik politik di masyarakat,”ucap nya. (Yadi Kusumayadi)