Kota Gorontalo Adopsi Sistem Ruang Pintar Pandeglang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F Kono mengunjungi Command Center atau Ruang Pintar milik Pamkab Pandeglang. Kunjungan Wakil Wali Kota Gorontalo diterima Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban. Selasa (24/1/2023).

Dalam kunjungannya, Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F Kono berencana mengadopsi sistem fasilitas pengendali informasi berbasis teknologi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

“Saya ke sini (Pandeglang-red) hanya ingin mengetahui cara pengelolaan Ruang Pintar di Pandeglang seperti apa, karena di Gorontalo sudah ada Ruang Pintar, tapi memang sistemnya masih belum berjalan baik, makanya kami berkunjung ke Pandeglang untuk mengetahui sistemnya seperti apa, karena Ruang Pintar di Kota Gorontalo kecil, dan tidak luas seperti di Pandeglang,” kata Ryan F Kono, ditemui di Ruang Pintar Pandeglang.

Baca Juga  40 Napi Lapas Pemuda Tangerang Dinyatakan Bebas Setelah Mendapat Pembebasan Bersyarat

Menurutnya, Ruang Pintar milik Pemkab Pandeglang cukup canggih. Sebab, semua informasi terpusat di Command Center.

“Pastinya sistem di Pandeglang akan kami terapkan di Gorontalo,” ujarnya.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyambut baik dengan kunjungan Wakil Wali Kota Gorontalo. Kata Tanto, dalam kunjungannya tersebut, Wakil Wali Kota Gorontalo ingin mengetahui sistem Command Center milik Pamkab Pandeglang.

Baca Juga  Sosialisasi DBON, Menpora Akan Teken MoU Dengan SIWO PWI di HPN 2022

“Kami sangat menyambut baik. Semoga dengan adanya kunjungan dari bapak Ryan F Kono, sistem Ruang Pintar Pandeglang bisa diterapkan di Gorontalo,” harapnya.

Tanto menjelaskan, tidak hanya membahas Command Center, pihaknya juga berdiskusi tentang kerjasama pariwisata. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak Pendapatan Asli m Daerah (PAD) Pandeglang.

“Kunjungan bapak Ryan F Kono merupakan langkah awal untuk membangun sebuah kerjasama antar dua daerah, terkait potensi kerjasama pariwisata untuk mendongkrak pendapatan dan restribusi daerah serta membangkitkan ekonomi mikro,” terangnya.@Juanda

Baca Juga  Anggota Polres Pandeglang Gerak Cepat Bantu Korban Rumah Rusak dan Banjir