Kormin dan PGRI Kecamatan Cadasari Gelar KOSN 2023

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Kormin Disdikpora dan PGRI Kecamatan Cadasari menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2023. Ajang yang diikuti oleh 21 Sekolah Dasar se-Kecamatan Cadasari ini digelar 1 hari, bertempat di SDN Kaungcaang 2. Rabu (31/5/2023).

KOSN yang mengusung tema “Aku Sehat, Aku Kuat, Siap Junjung Tinggi Sportivitas Indonesia Jaya” ini dibuka langsung oleh Kormin Kecamatan Cadasari, Supriadi, S.S.

Saat diwawancara melalui telepon selulernya, Supriadi menuturkan, dengan digelarnya KOSN ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan pengembangan bakat siswa.

“Hari ini ada 4 cabor yang diperlombakan, antara lain Futsal, Voli, Tenis Meja dan Catur. Sekolah yang berhasil keluar sebagai juara yaitu Juara 1 Voli Putra diraih oleh SDN Kaungcaang 2, Juara 2 diraih oleh SDN Kaungcaang 1 dan Juara 3 berhasil diraih oleh SDN Tanagara,” tuturnya.

Baca Juga  Pemberian Remisi HUT RI Ke-78, 16 Warga Binaan Lapas Cilegon Bebas

Untuk kejuraan Voli Ball Beregu Putri, Juara 1 diraih oleh SDN Tanagara, Juara 2 diraih SDN Kaungcaang 1, dan Juara 3 diraih SDN kaungcaang 1.

Kejuaraan Tenis Meja Putra, Juara 1 berhasil diraih SDN Cadasari 2, Juara 2 diraih SDN Koranji 1 dan Juara 3 SDN Kaungcaang 1. Sedangkan dari kejuaraan Tenis Meja Beregu Putri, Juara 1 diraih SDN Cadasari 3, Juara 2 diraih SDN Tanagara dan Juara 3 diraih SDN Ciijuk 1.

Baca Juga  Songsong HUT RI ke-77, Disdik dan Menes FC Gelar Serangkaian Perlombaan

“Kejuaraan cabang olah raga Futsal, Juara 1 diraih SDN Kaungcaang 2, Juara 2 diraih SDN Tanagara dan Juara 3 SDN Kaungcaang 1. Sedangkan cabang olah raga Catur, Juara1 diraih SDN Topas 2, Juara 2 diraih SDN Kaungcaang 2 dan Juara 3 diraih SDN Kurungdahu. Di setiap cabang yang diperlombakan pada KOSN tingkat Kecamatan Cadasari akan mewakili Kecamatan pada lomba KOSN tingkat Kabupaten Pandeglang nanti,” jelasnya.

Panitia Pelaksana KOSN, Sukarma, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi pengembangan diri siswa pada bidang ekstrakulikuler keolahragaan.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan minat belajar siswa, sehingga melalui kegiatan KOSN ini dapat membina potensi siswa-siswi SD sejak usia dini dalam bidang olahraga, dan menjaga Kesehatan serta kebugaran siswa agar tetap semangat dalam dalam menuntut ilmu,” paparnya.

Baca Juga  Seminar Internasional, Rd. Nia Kania: Mahasiswa Harus Tingkatkan Kualitas Penelitian

Sukarma menambahkan, bagi sekolah yang meraih juara jangan merasa puas dengan prestasi yang telah diraih pada hari ini, karena kegiatan ini akan terus berlanjut sampai kejenjang pendidikan berikutnya.

“Dan begitu juga untuk sekolah yang belum meraih prestasi, jangan putus asa tetap semangat karena kegiatan KOSN ini akan selalu dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya.@Juanda