Kopassus Selenggarakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Tahun 2023

oleh
oleh -

majalahteras.com – Dalam rangka Pembinaan Teritorial, Kopassus kembali menyelenggarakan Komunikaai Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT), yang melibatkan warga KBT dari GM FKPPI, KB FKPPI, HIPAKAD, PPM, AKBM, LVRI, PPAD, KORPRI dan PEPABRI yang diselenggarakan di Aula gedung Lapangan Tembak Ksatria Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam sambutannya Aster Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir, S.E., M.Si. mengatakan bahwa Komsos yang bertema “SATUKAN PERSEPSI KUATKAN SINERGI GUNA MERAJUT KEUTUHAN NKRI” salah satu metode Binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di daratdarat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

Baca Juga  Gencar Lakukan Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Pemuda Tangerang Kembali Gelar Sidak

“Oleh karenanya kegiatan seperti ini perlu terus dilaksanakan secara berkesinambungan guna menumbuhkan sikap peduli pada masyarakat, termasuk Keluarga besar TNI,” katanya.

Komunikasi sosial bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit Kopassus dan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri, Mentan Pastikan Stok Pangan Aman

“Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok kopassus dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Aster Kopassus menyampaikan,bahwa dari Komunikasi sosial ini diharapkan akan ada dialog yang akan melahirkan diskusi tentang permasalahan yang dihadapi, kemudian akan ada negosisasi dan akhirnya berlanjut pada eksekusi tentang apa yang akan dilakukan dalam rangka membangun bangsa ini.

Baca Juga  Instruksi Bupati Serang, Satpol PP Segel Peternakan Ayam di Cikeusal

“Membangun bangsa ini tidak hanya melibatkan satu atau dua kelompok atau golongan,akan tetapi kita butuh semua komponen bangsa, baik TNI/PolriPolri, civitas Akademika, organisasi masyarakat termasuk dari kalangan media,” pungkasnya. (***)