Komunitas Sepeda Ontel Cipondoh Gowes Keliling Kota Tangerang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Itulah yang melatarbelakangi Komunitas Sepeda Ontel Kecamatan Cipondoh menggelar kegiatan Gowes Keliling Kota Tangerang. Kegiatan gowes ini biasa dilakukan di hari Minggu rutin setiap pekan. Minggu (21/07/2019).

Seluruh anggota Komunitas Sepeda Ontel biasanya berkumpul mulai pukul 6.30 WIB di Taman Royal Kota Tangerang, kemudian gowes menuju Tanjung Kait Kampung Melayu Kabupaten Tangerang.

WhatsApp Image 2019-07-21 at 10.18.50
Ketua Paguyuban Komunitas Sepeda Ontel, H.Rudin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini selain untuk tetap menjalin keakraban dan silaturahmi, juga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Baca Juga  Ini Pesan Kalapas Cilegon Kepada Napi yang Dapat Asimilasi Dirumah

“Jumlah anggota kami ada sekitar 120 orang yang sudah bergabung. Tujuannya untuk menjaga tali silaturahmi agar tetap terjalin, dan tentu saja untuk untuk olah raga dan hiburan. Gowes positif untuk kesehatan jasmani dan rohani. Rata-rata usia kami 60-70 tahun, bahkan ada yang usianya 80 tahun masih bersemangat gowes sepeda sejauh itu,” kata H. Rudin.

Baca Juga  Ratusan Warga Minang di Banten Gelar Halal Bihalal

Komunitas Sepeda Ontel, lanjutnya, ini berjalan sudah cukup lama lebih kurang 5 tahun. “Kita juga adakan bentuk iuran dana sebesar 10 ribu rupiah setiap hari minggu. Dana tersebut akan dikumpulkan untuk biaya kegiatan setiap tahun untuk biaya touring. Gowes sepeda ontel ini juga ada bakti sosial, seperti ada angota yang sedang sakit atau kena musibah meninggal dunia akan dibantu 300 ribu rupiah untuk yang sakit, dan untuk yang meninggal dunia 500 ribu rupiah,” paparnya.

Baca Juga  Pernyataan Sikap PWI Pusat atas Insiden Penggerudukan dan Kekerasan atas Kantor Redaksi Radar Bogor

WhatsApp Image 2019-07-21 at 10.17.57H.Rudin menambahkan, banyak kegiatan yang dilakukan seperti bersosialisasi, melakukan kegiatan touring ke Puncak Bogor, Pantai Anyer banten, Lapangan Monas, dan sebagainya.

“Insya Allah tahun ini akan diadakan Touring ke kota ciamis, pangandaran, kira-kira bulan Agustus setelah Lebaran Haji, paling lambat di bulan Setember 2019. Untuk ke depan semoga bisa lebih baik lagi dan bisa diterima oleh masyarakat, juga bisa menjadi contoh untuk kota yang lain,” harap H.Rudin.@Muhamad S