Kompak! Napi dan Petugas Lapas Narkotika Jakarta Laksanakan Bersih-Bersih Lingkungan Hunian Lapas

oleh
oleh -

Dalam rangka merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Narkotika Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan hunian Lapas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (18/04) dan dihadiri oleh jajaran pejabat struktural dan staf, serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bersih-bersih lingkungan hunian Lapas merupakan salah satu kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati HBP ke-60 serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal para WBP. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan lingkungan, sehingga menciptakan kondisi yang lebih nyaman dan bersih bagi para penghuni Lapas.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Resmikan Kantor Kelurahan Curug Di Awal Tahun 2023

Selama kegiatan, petugas dan WBP bekerja sama untuk membersihkan berbagai area di sekitar hunian Lapas. Kegiatan menyasar pada pembersihan drainase, area MCK (Mandi, Cuci, Kakus), serta lingkungan depan dan dalam blok hunian WBP. Melalui kerjasama yang solid antara petugas dan WBP, kegiatan bersih-bersih ini berhasil dilaksanakan dengan lancar dan tertib.

Baca Juga  Titiek Soeharto: Prabowo Siap Jaga NKRI dan Pancasila

Dalam sambutannya, Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh pihak dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan hunian Lapas. Beliau menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya bersama untuk menciptakan kondisi yang sehat dan nyaman bagi semua penghuni Lapas.

“Kegiatan pada hari ini merupakan bentuk kesadaran diri kita untuk menjaga kebersihan, khususnya pada drainase, MCK yang digunakan oleh WBP serta lingkungan sekitar blok hunian”, ujar Fonika.

Baca Juga  Cegah Korupsi Berkelanjutan, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Ikuti Zoom Sosialisasi Hasil Survey Penilaian Integritas Tahun 2023

Kegiatan bersih-bersih lingkungan hunian Lapas ini menjadi bagian dari komitmen Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kondisi lingkungan bagi para WBP. Fonika berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan semakin meningkat di kalangan petugas dan WBP.

“Dengan kegiatan ini, nanti kesadaran WBP untuk menjaga kebersihan lingkungan Lapas akan semakin meningkat”, pungkas Fonika.