Kolaborasi Pemeritah Kota Tangerang dan Pelaku Usaha Bagikan Ratusan Kacamata untuk Siswa

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Bersama para pelaku usaha, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus digalakkan guna memajukan wilayah Kota Tangerang melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) atau CSR dari masing-masing perusahaan.

Seperti yang telah dilakukan toko modern Indomaret dengan mendedikasikan program CSR perusahaan mereka untuk memajukan dunia pendidikan di kota berjuluk Akhlakul Karimah itu dengan memberikan program bantuan kacamata untuk siswa.

Penyerahan bantuan kacamata siswa ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, didampingi Asisten Perekonomian dan Pengembangan Yeti Rohaeti, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, Camat Tangerang Achmad Zuldin Syafi’i, Ketua Forum TJSL Kota Tangerang Mulyanto dan perwakilan Indomaret.

Baca Juga  KemenKopUKM Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Pelaku Usaha Mikro Kuliner Berbasis Sumber Daya Laut

Herman menerima langsung bantuan kacamata untuk 500 siswa-siswi SDN Sewan Kebon 1 Kota Tangerang dan SDN Rawa Kompeni Kota Tangerang yang merupakan bagian program CSR tersebut.

“Pemberian 2.500 kacamata untuk pelajar SD di Jabodetabek” dari Indomaret bekerja sama dengan Lazisnu bertempat di SDN Cikokol 1 Kota Tangerang, Selasa (20/10/2022).

Herman juga mengimbau kepada perusahaan yang belum menyerahkan program TJSL agar perusahaan di wilayah Kota Tangerang berkontribusi memberikan perhatian kepada lingkungan sekitar baik melalui Forum TJSL maupun lingkungan masing-masing.

Baca Juga  Herman Deru: Gekraf Harus Jadikan UMKM Sumsel Lebih Kreatif Pasarkan Produk

Sementara Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang, Suyono menyampaikan, alasannya memberikan bantuan berupa kacamata itu merupakan bentuk peduli kepada dunia pendidikan yang rutin dijalankan.

“Jadi bantuan kacamata ini bertujuan membantu untuk adik-adik SD yang ada kendala atau halangan sehingga kita berikan kacamata supaya lebih smart lagi dalam belajar dan menjadi siswa yang lebih berprestasi lagi,” katanya.

Baca Juga  Herman Deru Bangga Banyak Tokoh Nasional Merupakan Alumni FE Unsri

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyebutkan, adanya bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi untuk menambah semangat lagi dalam proses pembelajaran.

“Terima kasih kepada Indomaret dan Lazisnu yang telah memberikan bantuan kaca mata ini, mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik yang memiliki kekurangan,” ucapnya.

Jamaluddin menambahkan, ada sejumlah anak sekolah atau usia dini sudah mengalami kendala penglihatan sehingga pemberian kacamata diharapkan dapat membantu. (Advetorial)