Ketua TP PKK Kota Serang Hadiri Kegiatan Lomba 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Kasemen

oleh
oleh -

SERANG – Ketua PKK Kota Serang, Ade Jumaiah Syafrudin menghadiri kegiatan perlombaan 10 Program PKK di Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu 3 Agustus 2022.

Ade Jumaiah Syafrudin mengungkapkan, lomba yang diadakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 50, penilaiannya langsung dilakukan oleh tim juri dari tingkat Kota Serang.

Ade menuturkan, 10 Program PKK ini diantaranya Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang.

Kemudian Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat

Baca Juga  Kemendagri Gelar Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu 2019

Sementara kata Ade, setidaknya ada 5 kategori yang akan dinilai oleh TP PKK Kota Serang dalam perlombaan HKG ini.

Pertama kesekretariatan meliputi lomba tertib administrasi dan dasawisma,  kedua Pokja 1 terkait lomba simulasi pola asih anak dan remaja.

Ketiga pokja 2 lomba UP2K – PKK, keempat lomba pokja 3 yakni terkait lomba aku hatinya anak, dan terakhir pokja 5 yakni terkait lomba perilaku hidup bersih,dan sehat atau PHBS.

Baca Juga  Songsong Ramadhan, Karaoke di Hotel Horison Altama Belum Juga Tutup

Lebih lanjut Ade mengungkapkan, hasil lomba ini, pemenangnya akan diikut sertakan di tingkat provinsi, dan jika berhasil memang maka akan mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional.

Lomba HKG dinilai oleh tim juri dr TP PKK Kota Serang. Akan dilombakan di tingkat provinsi, dan ketingkat nasional.

Kata Ade, masalah di ranah kesehatan seperti gizi buruk dan stunting, perlu menjadi perhatian khusus dari semua pihak, khususnya kader PKK di Kota Serang.

Baca Juga  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Merilis Aturan Baru Soal Pencairan Dana Jaminan Hari Tua

“Diharapkan para kader ikut sekolah stunting melalui sistem online. Hal ini berguna untuk mengatasi masalah stunting,” katanya.

Ia pun berharap, para lurah se-Kota Serang bisa ikut terlibat, dan mensuport para kader PKK di tingkat kelurahan masing-masing.

“Pak Lurah juga harus ikut terlibat dalam memberikan motivasi kepada para kader PKK,” ujarnya.  (Bar).