Ketua PWI Pandeglang Serahkan Hadiah Lomba Menulis Opini dan Artikel Spesial HPN 2023

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Yanadi didampingi Sekretaris PWI, Asep Mujahidin menyerahkan hadiah pemenang lomba menulis opini dan artikel dalam rangka spesial Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

“Tema tersebut mampu memberikan informasi, ide kreatif, kritik dan saran untuk kategori pegawai, ASN, Guru, pelajar, mahasiswa, pelaku usaha dan pengusaha. Agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai ketentuan yang ada,” kata Yanadi. Senin (27/2/2023).

Yanadi menambahkan, pemenang lomba telah diumumkan melalui email masing-masing pemenang juara I, II dan III, hadiah berupa piagam dan uang tunai

Baca Juga  Genjot Pipanisasi, Warga Solear Segera Nikmati Air Bersih PDAM

“Selamat kepada para pemenang Penyerahan hadiah berikut piagam penghargaan diserahkan di Sekretariat PWI di Jalan Ciwasiat, Pandeglang. Ketiga peserta lolos sebagai juara dengan tema ‘Menggali Potensi Wisata Lokal, dan Optimalisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Juara 1 diberikan kepada Azizah Fauziah Rahma, mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan Judul artilel “Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Edukasi Terpadu (Dawet) Pulosari Berbasis Masyarakat”. Ketika diwawancarai, Ia merasa senang dan tidak menyangka bisa meraih juara 1

“Saya senang dan tidak menyangka akan menang. Terima kasih kepada PWI Pandeglang. Saya berharap semoga PWI Pandeglang ke depan bisa mengadakan kembali lomba ini dalam berbagai even lainnya,” kata Azizah.

Juara 2 diberikan kepada Mohamad Ali Nuralfian, siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pandeglang. “Lomba menulis ini merupakan motivasi untuk lebih giat belajar lagi agar nanti ke ke depan jika PWI ngadain lomba Insyaallah akan ikut lagi,” katanya.

Baca Juga  GMNI Pandeglang Gelar Dies Natalis ke-70

Sedangkan untuk juara 3 diberikan kepada Ananda Mitsa Ghaliza, siswa yang berasal dari daerah Provinsi Jawa Timur.

Yanadi menambahkan, lomba karya tulis tersebut digelar sebagai wadah untuk masyarakat, baik pelajar, mahasiswa, maupun pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang.

“Melalui lomba menulis saya berharap dapat memberikan wadah dalam menulis sebagai literasi media,” kata Yanadi.

Baca Juga  Gelar Sidak dan Tes Urine, BNNP Banten dan Tangerang Tinjau Kampung Bersinar Lapas Pemuda Tangerang

Sementra Ketua Seksi Pendidikan, Pelatihan dan Litbang PWI Kabupaten Pandeglang, Ari Supriadi mengatakan, semua artikel karya tulis yang dikirim cukup banyak.

“Sekali lagi selamat kepada ketiga peserta yang menjadi juara, kemenangan ini sudah melelui seleksi ketat oleh panitia. Peserta juga sangat antusias mengikuti lomba karya tulis dalam rangkaian Hari Pers Nasional mencapai 26 artikel. Dan hanya tiga peserta yang menjadi pemenang dan lolos sebagai pemenang.” tuturnya.@Juanda