Ketua PWI Kota Serang Apresiasi Wali Kota Atas Prestasi Meraih WTP 6 Kali Berturut-turut

oleh
oleh -

KOTA SERANG – Prestasi yang luar biasa berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Serang yang saat ini dipimpin oleh Wali Kota Serang, Syafrudin. Terbaru berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 6 kali berturut-turut.

Atas keberhasilan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Serang, Teguh Akbar Idham menganggap, pencapaian ini sebagai langkah penting dalam memperkuat integritas pemerintahan daerah.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Ketua PWI Kota Serang, Teguh Akbar Idham, menyampaikan rasa bangga dan penghargaannya kepada Wali Kota Serang atas prestasi yang telah diraih.

Menurutnya, meraih WTP 6 kali berturut-turut menunjukkan komitmen yang kuat, dan dedikasi tinggi dari Pemerintah Kota Serang dalam menjaga dan mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.

“Dalam kondisi yang serba kompleks seperti saat ini, mempertahankan opini WTP sebanyak 6 kali berturut-turut adalah sebuah prestasi yang luar biasa,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat 26 Mei 2023.

Baca Juga  Sambangi Lapas Batam, KPU Kota Batam Sosialisasi Aturan Pemilihan Umum

“Hal ini menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dari Wali Kota Serang dan seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas pemerintahan dengan penuh integritas,” imbuhnya.

Akbar menambahkan, pencapaian ini bukanlah hanya keberhasilan Wali Kota Serang semata, tetapi juga merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran pemerintahan, serta dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan pengelolaan keuangan daerah.

“PWI Kota Serang, sebagai organisasi yang berkomitmen untuk membangun pers yang profesional dan independen, menganggap prestasi meraih WTP 6 kali berturut-turut ini sebagai contoh yang baik bagi pemerintah daerah lainnya dalam upaya mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan transparan,” terangnya.

Ketua PWI Kota Serang berharap prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh kepala daerah, terutama di wilayah Banten, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga  HD: Agrowisata Merupakan Geliat Ekonomi dan Menyerap Tenaga Kerja

Ia juga mengajak masyarakat dan media untuk terus melakukan pengawasan dan memberikan dukungan yang konstruktif dalam menjaga integritas pemerintahan daerah.

Selain itu, Akbar juga berkomitmen untuk terus mengawal dan memberitakan dengan objektivitas serta integritas dalam melaporkan perkembangan dan prestasi pemerintah daerah.

Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap kepada masyarakat, sehingga mereka dapat memahami dan mengapresiasi capaian Pemerintah Kota Serang serta memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Pencapaian WTP 6 kali berturut-turut oleh Wali Kota Serang merupakan bukti nyata dari komitmen yang kuat terhadap tata kelola keuangan yang baik dan transparan. Hal ini juga menjadi dorongan bagi pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan mereka, sehingga dapat mencapai opini WTP yang merupakan standar tertinggi dalam akuntabilitas keuangan,” ujarnya.

Baca Juga  Sambangi UPTD PUPR Seragon, Kalapas Serang Serahkan Hasil Karya Warga Binaan

Dengan adanya apresiasi dan penghargaan ini, diharapkan Wali Kota Serang dan seluruh jajaran pemerintahan akan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengoptimalkan pengelolaan keuangan daerah, serta membangun sinergi yang lebih erat dengan masyarakat dan media sebagai mitra dalam pembangunan.

PWI Kota Serang akan terus mendukung dan mengawal upaya-upaya pemerintah daerah dalam mencapai kinerja yang lebih baik. Selain itu, PWI juga akan terus mengedepankan prinsip kebebasan pers dan memberikan ruang bagi wartawan untuk melaksanakan tugas jurnalistik dengan independensi, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat menjadi acuan yang obyektif dan dapat dipercaya.