Ketua PWI Banten Lantik Pengurus PWI Pandeglang Periode 2022-2025

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Ketua PWI Provinsi Banten Rian Novandra melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pandeglang periode 2022-2025 di Pendopo Bupati Pandeglang, pada Selasa (6/12/2022).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten Rian Novandra meminta kepada seluruh pengurus PWI Kabupaten Pandeglang agar estafet kepemimpinan PWI Pandeglang terus bergerak.

“PWI ini wadahnya wartawan untuk berkumpul, agar mampu meningkatkan kompetensi para Anggotanya,” kata Rian.

Baca Juga  Pasca Bencana NTT, Menko Harap Percepat Pemulihan

Rian menambahkankan, bahwa PWI merupakan salah satu konstituen dewan pers, yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), baik itu tingkat muda, madya, utama. Jadi syukur alhamdulilah wartawan tergabung dalam wadah PWI sudah tersertifikasi.

“Kepada pengurus PWI Pandeglang mari terus berpacu di era digital, agar peran PWI dapat mempublikasikan pemberitaan berdasarkan fakta sehingga bisa meminimalisir informasi yang bersifat hoax,” ungkapnya.

Baca Juga  Ciputra Hospital dan Polsek Panongan Gelar Vaksinasi Keliling

Sementara itu, Ketua PWI Pandeglang Yanadi mengatakan, di era digital ini media massa harus meningkatkan kapasitasnya jangan sampai dikalahkan oleh media sosial.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota PWI untuk menjaga kekompakan kebersamaan. Kita kuat karena kita satu, jadikan hari esok jadi hari baik ke depan,” kata Yanadi.

Ditempat yang sama, Asda III Pemeruntah Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, dengan terbentuknya PWI, menjadikan wartawan profesional dan benar memahami kode etik jurnalistik.

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Pansel Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK

“Benar-benar wartawan berkompeten dan profesional serta dilindungi Undang-Undang, mengambil peran dalam mengedukasi sehingga menyajikan informasi cerdas dan mendidik,” tandasnya.@Juanda