Ketua DPRD Kota Bekasi Dukung Program 1000 Dermakan

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung aksi kepedulian dan kemanusiaan melalui program berbagi pangan gratis Jum’at Berkah yang diselenggarakan rutin setiap Jum’at oleh relawan Teladanku.

“Hari hari ini kita dapatkan banyak sekali masyarakat yang semakin terpuruk dengan pandemi Covid-19, untuk itu hadirnya aksi kepedulian pangan berupa pembagian nasi kotak gratis pada hari Jum’at yang diselenggarakan oleh relawan Teladanku merupakan salah satu aksi kemanusiaan yang perlu mendapatkan dukungan banyak pihak. Kami mendorong kepada warga Kota Bekasi khususnya yang mampu dan mau memberikan kepedulian dalam kegiatan Jumat Berkah ini,” ujar Chairoman. Jumat (5/3).

Baca Juga  Dekranasda dan BI Sepakat Bangkitkan UMKM Sumsel

Chairoman berharap kegiatan berjalan dengan lancar sehingga banyak masyarakat yang bisa dibantu melalui program ini. “Semoga kita diberikan kesempatan untuk memberikan manfaat orang lain,” kata Chairoman.

Manager Program Teladanku, Ibnu Rakhmat dalam mengatakan kegiatan penyaluran program 1000 Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) sudah ada dibeberapa kota/kabupaten di provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah program 1000 Dermawan Berbagi Makan ini sudah ada dibeberapa tempat di Jawa Barat. Di Sukabumi kita bekerjasama dengan Rumah Qur’an Charity memberikan makan kepada anak anak yatim dhuafa korban bencana banjir bandang, di Tasikmalaya kita bekerjasama dengan Yayasan Bina Insan Tasikmalaya memberi makan ratusan yatim dhuafa dan orangtua jompo, di Bekasi juga sudah rutin kita lakukan pembagian makan gratis untuk anak anak Rumah Autis Pondokgede, Sanggar Anak Kabasa sekolah anak jalanan, Rumah Rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan juga para pengais rezeki di jalanan,” katanya.

Baca Juga  Sumsel Terapkan Health Tourism Perdana di RSUP Mohammad Hoesin

Lebih lanjut Ibnu mengatakan pihaknya juga dalam waktu dekat akan me-launching program ramadhan yakni Seribu Bingkisan Lebaran untuk Yatim Dhuafa di Pelosok Negeri. Program ini berkolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan lainnya.

Ia berharap partisipasi masyarakat maupun perusahaan sebagai dermawan untuk mendukung terselenggaranya program ini, kata Ibnu saat menyalurkan makan gratis nasi box di Sanggar Anak Kabasa, Sekolah Anak Jalanan yang berlokasi di Kampung Mede, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. @ADVERTORIAL

Baca Juga  KemenKopUKM Perkuat Garda Transfumi Lampaui Target Penerbitan NIB