Ketua DPP Partai Nasdem Ungkap Pertemuan Para Petinggi Partai Politik KPP

oleh
oleh -

POLITIK – Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan bahwa pertemuan para petinggi partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Jumat (26/5) menunjukkan soliditas untuk tetap melanjutkan langkah politik bersama pada Pemilu 2024.

“Menunjukkan bahwa memang koalisi ini masih sangat solid dan kita tentu siap untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya. Jadi tidak ada yang berubah terkait dengan koalisi ini, dan kita justru semakin solid untuk melangkah ke depan,” kata Taufik di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 31 Mei 2023.

Baca Juga  Jumat Bersih, Babinsa Koramil 0602-19/Cikande Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan dan Drainase

Dia menyebut bahwa pertemuan tersebut membahas terkait langkah-langkah KPP ke depan yang akan diambil, termasuk memberikan dukungan kepada Partai NasDem.

Pasalnya, kata dia, mantan Sekjen Partai NasDem sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur BTS 4G beserta infrastruktur pendukung pada Rabu (17/5).

Baca Juga  Aktivitas Penambangan Pasir, Didi : Distamben yang Harusnya Tegas

“Pertemuan itu lebih kepada pertemuan yang ingin menyampaikan dukungan dan simpati kepada Partai NasDem, sekaligus juga membicarakan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh koalisi,” tuturnya.

Selain itu, ujarnya lagi, pertemuan tersebut turut membahas pula perihal situasi dan kondisi terkini demokrasi di Indonesia, serta bagaimana sikap KPP menghadapi dinamika permasalahan yang muncul beberapa waktu terakhir.

Baca Juga  Selain Studi Banding, Kompolnas Pantau Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu di Belanda