Kepala Rutan Tangerang Ikuti Pencanangan dan Penandatanganan Janji Kinerja 2023

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Kepala Rutan Kelas I Tangerang menghadiri kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Banten, kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Pimti Kanwil Banten serta seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Baca Juga  Kasus Covid-19 di Indonesia Tercatat Menurun, Kesembuhan Saat Ini Mencapai 3.996.125 Orang

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencanangan Zona Integritas dan penandatanganan janji kinerja ini jangan dijadikan ceremonial saja.

“Ditandatanganinya Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan langkah kongkret Kanwil Kemenkumham Banten untuk mengimplementasikan 6 (enam) Area Perubahan Reformasi Birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam bingkai integritas, sehingga Indeks Reformasi Birokrasi dapat meningkat, ditandai dengan meningkatnya kualitas-kuantitas WBK/WBBM”, ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto.

Baca Juga  Terima Wakil Menteri Perdagangan, Bamsoet Dukung Pembentukan Bursa Kripto di Indonesia

Mantan Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan ini berharap, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang baru saja dilakukan, tidak akan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka.

“Zona Integritas merupakan “Tagihan Masyarakat” kepada kita untuk bagaimana menyajikan pelayanan yang baik. Sejauh mana kita memiliki kreativitas dalam berpikir dan menghasilkan inovasi dalam layanan publik, semua harus ditunjukan”, ujarnya.

Baca Juga  Second Chance Foundation Ajak Huawei Tinjau Kegiatan Lapas Pemuda Tangerang

Inovasi itu, kata Tejo Harwanto, tidak selalu berupa Aplikasi, namun wujud langsung layanan melalui “Praktik Baik” yang kita berikan kepada masyarakat.

“Praktik ini harus terlihat oleh masyarakat sehingga membuktikan ada hubungan yang baik antara organisasi dengan masyarakat. Kuncinya, kolaborasi dan sinergitas antara Satuan Kerja dan Kantor Wilayah. Jadikan Kemenkumham Banten sebagai sosok organisasi yang tangguh dan solid, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat”, pungkasnya. (Red)