Kepala Puskesmas Bersama Seluruh Pegawai dan Staf Kecamatan Solear Antusias Tes SWAB

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Dalam rangka meminalisir pencegahan pandemi covid-19, Puskesmas Cikuya Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang melaksanakan tes swab dengan seluruh seluruh pegawai dan staf Kecamatan Solear, kegiatan tersebut dalam rangka penanganan dan penyebaran virus corona. Kamis (8/10/2020).

H.Sony Karsan, Camat Solear menyatakan test swab ini dilakukan salah satu cara untuk meminimalisir pandemi covid-19 dan mengikuti instruksi dari program Bupati Tangerang untuk memastikan agar para pejabat pegawai pelayanan publik bebas dari virus covid19.

Baca Juga  Peringati Isra Miraj 1443 H, Lapas Cilegon Ajak Narapidana Tingkatkan Taat Demi Meraih Iman dan Taqwa

“Kami mengikuti atau melakukan arahan dari bupati untuk semua pegawai di kecamatan yang harus ikut test swab semua. Hal itu untuk memastikan ada yang terpapar atau tidak sehingga pelayanan ditingkat kecamatan berjalan lancar,” ungkap Sony Karsan.

Sementara itu ditempat yang sama H.Sudin Wahyudin, Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Cikuya menjelaskan ini sebagai upaya pemerintah untuk meminimalisir angka penyebaran virus corona, agar Kabupaten Tangerang bisa kembali menjadi zona hijau.

Baca Juga  Puluhan Napi Lapas Kelas I Tangerang Ikuti Pelatihan Membuat Sandal Hotel

“ Kegiatan tersebut diikuti semua pegawai di Kecamatan Solear dan untuk mengetahui hasilnya kita tunggu hasil laboratorium dalam waktu satu Minggu,” tuturnya.

Menurutnya, swab test penting dilakukan untuk mencegah munculnya cluster baru COVID-19 di lingkungan kantor pemerintahan. Selain itu juga untuk menjamin pelayanan kepada warga tetap berjalan baik dengan kondisi petugas yang sehat dan bugar.(opik)

Baca Juga  Mengerikan, Jumlah Perempuan Penderita Kanker Serviks Capai 21.000 di Indonesia Agustus 27, 2017 16:47