Kepala BPSM Hukum Dan HAM RI Dan Sesditjen Pas Apresiasi Kinerja Jajaran Rutan Palangka Raya

oleh
oleh -

majalahteras.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya menerima kunjungan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM RI, Iwan Kurniawan, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, dan Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, beserta Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Tengah pada Selasa, 11 Mei 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan kondisi Rutan dan juga sebagai bagian dari upaya peningkatan pengelolaan rutan di Indonesia. Kepala Rutan Palangka Raya Ma’ruf Prasetyo Hadianto menyambut baik kunjungan ini serta menyuguhkan Ruang Layanan Publik, Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), Hasil Kerajinan Tangan Warga Binaan, Aula Sahardjo, Bale Seni, Bale Baca, Bale Ngopi, serta Ruang Pendiddikan.

Baca Juga  Resmikan Bendungan Karian, Presiden Paparkan Sejumlah Manfaatnya bagi Masyarakat

Dalam kunjungan ini, Kepala BPSDM Kemenkumham, Iwan Kurniawan, mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja Kepala dan petugas Rutan yang telah bekerja dengan baik, seluruh tempat layanan terlihat sangat baik.
Beliau juga berterimakasih atas jamuan makan malam yang disajikan serta hiburan live musik yang ditampilkan.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, mengungkapkan bahwa kunjungan ini juga sebagai upaya untuk memperkuat koordinasi antara berbagai lembaga yang terkait dengan pengelolaan rutan, guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan rutan di Indonesia.

Baca Juga  Lewat Coffee Morning, Kadivpas Kanwil Banten Berikan Penguatan Kepada Jajaran Lapas Serang

Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, menambahkan bahwa kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi kantor wilayah untuk memberikan dukungan yang diperlukan oleh Rutan Palangka Raya guna meningkatkan kinerja.

Acara kunjungan di Rutan Palangka Raya berlangsung dengan suasana hangat dan dan penuh keakraban. Diharapkan, kunjungan ini akan berdampak positif dalam meningkatkan pengelolaan Rutan di Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, ujar Ma’ruf.(***)

Baca Juga  Petugas Rutan Pandeglang Bagikan Peralatan Mandi Hingga Lakukan Penyemprotan Disinfektan