Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan, Dinas Pariwisata Gandeng PHRI Banten

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang berkelanjutan serta mengembangkan sektor pariwisata yang kompetitif dan berdaya saing, Dinas Pariwisata Provinsi Banten menggelar Advokasi Pedoman Penghargaan Usaha Industri Pariwisata di Aula Rapat Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Selasa, 24 Mei 2022.

Ketua Harian PHRI Provinsi Banten GS Ashok Kumar selaku narasumber mengatakan, ada beberapa langkah guna mengembangkan sektor pariwisata yang kompetitif, yakni membangun infrastruktur pariwisata, mendorong pengembangan atraksi wisata, meningkatkan kualitas amenitas, memperkuat promosi wisata, mendorong investasi dan menyusun strandar prosedur manajemen pariwisata.

Baca Juga  Produktif! WBP Lapas Cikarang Melakukan Pembuatan Paving Block

“Tidak ada sektor pariwisata yang sukses tanpa ditunjang infrastruktur memadai. Infrastruktur bisa dibilang merupakan pilar utama untuk mencapai tujuan pariwisata yang berkelanjutan,” kata Ashok.

Lanjutnya, dengan infrastruktur yang semakin baik, maka akan semakin membuat betah wisatawan. Apalagi kalau destinasi wisata memiliki akses yang mudah dijangkau serta menyediakan fasilitas memadai.

“Ketersediaan berbagai aspek tersebut tidak hanya bertujuan untuk membuat pengunjung nyaman, namun juga akan menambah pun menghargai estetika objek yang diunggulkan,” jelas Ashok.(**)

Baca Juga  Tunjukan Komitmen, Jasa Raharja Beri Rp50 Juta Bagi Korban Jiwa Tanjakan Emen