Kelurahan Kenanga Rutin Gelar Operasi Aman Bersama Pakai Masker

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Antisipasi menyebarnya pandemic covid-19, digelar kembali Operasi Aman Bersama Pakai Masker, disediakan juga tempat cuci tangan dan sabun. Kegiatan ini digelar di tingkat RT/RW Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Jumat (4/9/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Kenanga H.Saduni, tiga pilar, sekretaris kelurahan, para kasi, staf Kelurahan Kenanga, trantib dan binwil Kecamatan Cipondoh.

Baca Juga  Adde Rosi: Ciptakan Etos Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, Berkualitas, dan Tuntas

Lurah Kenanga, H.Saduni mengatakan, operasi aman besama pakai masker dilakukan secara door to door di lingkungan RT dan RW.

“Kami juga lakukan di tempat usaha seperti warung, took, rumah makan, pergudangan, semua diharuskan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun. Sebelum memasuki warung, harus cuci tangan terlebih dahulu dan apabila keluar dari rumah harus pakai masker,” ujarnya.

Baca Juga  Layanan Dilan Care, Cara Lapas Serang Perhatikan WBP Lansia Dan Disabilitas

Operasi ini, Ia menambahkan, acara ini dilakukan sudah tiga kali secara rutin.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Senin dan Jumat dimulai pada pukul 3 sampai 4 sore. Kita berikan sosialisasi kepada warga supaya disiplin untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan menghimbau warga kalau keluar rumah harus menggunakan masker. Kita harus ikuti anjuran pemerintah protokol kesehatan, PSBB, cuci tangan, jaga jarak fisik dan pakai masker,” lanjut dia.

Baca Juga  Di LPKA Tangerang, Anak Binaan Dilatih Perbengkelan dengan Honda

“Harapan ke depan, mari kita putuskan mata rantai secara bersama-sama pandemic covid 19, semoga segera berakhir,” harapnya.@Muhamad S