Kejari Pandeglang Bidik Proyek DAK Sanitasi 2023

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Terkait dengan Pelaksanaan Program DAK sanitasi T.A 2023 yang di duga adanya korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN) Kejaksaan Negeri Pandeglang (Kejari) Pandeglang akan tindak lanjuti informasi tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) intelijen Kejari Pandeglang, Wildani hapid mengatakan, Pihaknya memastikan akan menindak lanjuti segala bentuk informasi keluhan serta laporan aduan yang diterimanya. Termasuk informasi serta kritikan yang di sampaikam oleh Sentrum Mahasiswa Banten (SEMMA) Banten terkait Program DAK Sanitasi

“Untuk yang Laporan Pengaduan dari OKP SEMMA Banten terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi berkasnya sudah kami terima dan kami memastikan setiap informasi yang kami terima akan kami tindak lanjuti,” katanya.

Baca Juga  Rubama Sarankan Demokrat Jangan Panik Soal Kepindahan WH Ke NasDem

Saat ditanya mengenai bentuk tindak lanjut dari kejari Pandeglang, wildan menjelaskan bahwa Pihaknya akan segera melakukan kajian dan pengumpulan data serta informasi yang dibutuhkan untuk menentukan langkah yang akan diambil. Maka dari itu, Pihaknya meminta agar masyarakat tidak ragu untuk memberikan data pendukung yang dibutuhkan.

Masih kata wildan, jika hasil kajian dan penggalian informasi adanya pelanggaran dari informasi, data dan laporan aduan masyarakat maupun aktivis, pihaknya akan segera melimpahkan berkas tersebut ke Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus).

Baca Juga  PWI Lebak Bagikan Telur Ayam Bagi Keluarga Rawan Stunting

“Jika dalam hasil analisa dan Pengumpulan berkas ada pelanggaran, maka berkasnya akan kami limpahkam ke Kasi Pidsus,” ungkapnya

Saat di Konfirmasi terpisah Farid Jazuli Selaku Kordinator Sema Banten, mengungkapkan berkas laporan aduan sudah masuk ke pihak Kejaksaan.

“Betul kami sudah Masukan Berkas Laporan Aduan ke Pihak Kejaksaan, dari hasil dari temuan serta kajian, kami mengendus adanya konspirasi busuk yang dilakukan oleh Oknum Kepala Dinas DPUPR dengan PT. Cahaya Mas Cemerlang Pada pelaksanaan Program DAK sanitasi 2023 ini,” katanya.

Baca Juga  Pananganan Covid-19 Di Tangsel Sangat Baik, Nol Angka Kematian Selama 40 Hari Terakhir

“Kami meminta Pihak Kejaksaan Negeri Pandeglang agar segera Memeriksa dan memanggil beberapa orang yang terlibat dalam Permainan curang pengadaan Septic tank diantaranya Kepala Dinas PUPR, Kabid cipta karya, PPK, PPTK serta GM PT. Cahaya Mas Cemerlang,” imbuh dia.@Juanda