Kejar Target, Pemkab Pandeglang Gencarkan Vaksinasi ke Desa-desa

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pemkab Pandeglang jemput bola dengan menggelar vaksinasi sampai ke tingkat desa. Skema pemberian vaksin covid-19 diprioritaskan untuk masyarakat umum dan lansia.

Kepala Puskesmas Labuan, Kecamatan Labuan Angga Iskandar mengatakan, pelayanan vaksinasi covid-19 dibuka di setiap desa di Kecamatan Labuan.

“Jadwalnya sudah di buat. Dari hari Senin sampai hari Sabtu kami membuka pelayanan vaksinasi di semua desa. Per hari satu desa. Hari ini (kemarin-red) total yang divaksin di Desa Cigondang mencapai 127 orang,” kata Angga, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga  Akhir Tahun Ini, Pemkab Tangerang Yakin Target 2,5 Juta Vaksin Tercapai

Angga menuturkan, pelayanan vaksinasi covid-19 diperuntukan untuk usai 12 tahun ke atas dan lansia.

“Kegiatan gebyar vaksinasi dilaksanakan untuk masyarakat dosis 1 dan dosis 2. Bagi masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Angga juga mengajak masyarakat untuk ikut divaksin. “Mari datang ke tempat pelayanan kesehatan, dan tempat yang sudah dijadwalkan untuk divaksin Covid-19. Karena kami memiliki target vaksinasi 42 ribu orang, dan sudah mencapai 20 ribu orang,” pesannya.

Baca Juga  Kenali dan Waspadai Gejala Tumor Otak

Menurutnya, vaksinasi sebagai ikhtiar untuk menambah kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona.

“Vaksin melindungi kamu dan melindungi kita semua,” kata Angga.@Juanda