Kecamatan Cipondoh Ramaikan Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ XX Kota Tangerang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Ribuan masyarakat Kota Tangerang dari 13 kecamatan yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), komunitas dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), mengikuti pawai ta’aruf yang menjadi salah satu rangkaian pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019. Salah satunya Kafilah dari rombongan Kecamatan Cipondoh.

Dengan penuh semangat dan suka cita peserta pawai, berjalan kaki mengelilingi Kecamatan Pinang Kota Tangerang yang berjarak sekitar 3 sampai 4 Km. Penyelenggaraan event tahunan Kota Tangerang ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai 16 Oktober hingga 19 Oktober tahun ini.

Baca Juga  Wapres RI: Tata Kelola Air Bersih dan Sanitasi Kunci Penentu Kualitas Kesehatan

”Alhamdulillah para peserta pawai semangat. Walaupun mereka harus berjalan di bawah teriknya matahari,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat melepas pawai ta’aruf di Kawasan Perumahan Buana Gardenia, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/10/2019).

Sachrudin berpesan kepada peserta pawai, apabila ada yang merasa kelelahan dan tidak kuat berjalan, agar segera mehubungi tim medis. Mengingat di sekitar lokasi kegiatan, kata dia, sudah disiapkan tim medis dari Dinas  Kesehatan maupun Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Baca Juga  Dewan Pers Himbau Media, Organisasi, Perusahaan Pers, Tidak Minta THR

Sementara itu, Walikota Tangerang, H.Arief r. Wismansyah saat membuka dan melantik 104 Kepala, ULPTQ Kelurahan mengatakan, MTQ ke-20 ini terselenggara atas kerjasama dari berbagai pihak yang terkait.

“Saya harap semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan menambah semangat bagi seluruh peserta dari 13 kecamatan se-Kota tangerang, agar nantinya bisa menunjukkan kemampuan dan keterampilanterbaiknya, sehingga benar-benar menjadi generasi Qurani Kota Tangerang, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” kata Walikota Arief.

“Mudah-mudahan kebahagiaan dan kemeriahan ini berjalan lancar, baik dari pembukaan hingga penututupan MTQ nanti. Suksesnya penyelenggaraan ini karna didukung seluruh lapisan masyarakat, rakyat kota tangerang pada khususnya,” imbuh dia.

Baca Juga  Semangat TMMD Merambah Keseluruh Lapisan Masyarakat

Ketua Panitia penyelenggara MTQ ke-20 Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019, Indri Artiti dalam sambutannya mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan ini ‘Implementasi Nilai-Nilai Alquran Sebagai Pondasi Membangun Masyarakat yang Berdaya Saing dengan Landasan Akhlaqul Karimah’.

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan antara lain Doa Khotmil Quran, pidato, makalah Alquran  dan tafsir Alquran dengan Bahasa Indonesia Dan Bahasa Arab. Sementara peserta MTQ XX yang mengikuti dari 13 kecamatan terdaftar sebanyak 644 peserta yang akan siap bertanding. Kami berharap ke depan MTQ Kota Tangerang  bisa lebih baik,” pungkas Indri.@Muhamad S