Keberhasilan Kylie Jenner dari Media Sosial

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Menurut Forbes data kekayaan Kylie Jenner tercatat sebesar USD 900 juta atau setara Rp 12,9 triliun (kurs USD 1: Rp 14.390). Angka tersebut mayoritas diperoleh lewat bisnis Kylie Cosmetics yang ia dirikan dari nol pada 2016.

Ketika ditanya rahasia keberhasilannya, Kylie menjawab kuncinya berada di media sosial.

“Media sosial adalah platform luar biasa. Aku mempunyai akses yang begitu mudah ke penggemar dan pelangganku,” kata wanita kelahiran 1997 itu.

Baca Juga  Dian Sastro Tetap Jadi Primadona

Wanita berusia 20 tahun itu memang fokus memamerkan kosmetik jualannya di Instagram dan Snapchat. Ia memakai kosmetik jualannya, kemudian dipamerkan lewat selfie. Tentunya itu adalah taktik cerdas, sebab follower di akun Instagram Kylie Jenner melebihi 110 juta orang.

Pegawai tetap dalam perusahaan Kylie juga hanya tujuh orang, ditambah lima pegawai paruh waktu. Untuk manufaktur dan penjualan, ia melakukannya lewat oursourcing. Sementara, sang ibu Kris Jenner berperan sebagai public relation (PR).

Baca Juga  Akhirnya, Ayu Ting Ting Datang Jenguk Julia Perez di Rumah Sakit

Pengaruh media sosial memang tidak bisa dimungkiri. Bahkan, menurut Forbes, generasi Z lebih sering memakai produk kecantikan yang mereka kenali lewat media sosial.

Sumber: liputan6.com