Kasus Positif Covid-19 Melandai, Pemkot Tangsel Tetap Gencarkan Vaksinasi

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Kasus aktif Covid-19 di Tangerang Selatan berjumlah 62 orang dengan jumlah penambahan warga terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang. Dan kasus aktif Covid-19 di Tangsel saat ini tidak pernah sampai 100 kasus.

Hal ini dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr. Alin Hendarlin. Ia mengatakan, rata-rata kasus aktif di Tangsel berkisar antara 70 sampai 90 an kasus.

“Untuk data ini, kasus aktif Covid-19 di Tangsel, sebanyak 62 kasus dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 30.394 orang,” kata dr. Alin dikonfirmasi tim majalahteras.com. Kamis (18/11/2021).

Baca Juga  Tolak UU MD3, Insan Pers Dorong Seluruh Pihak Hormati Kemerdekaan Pers

Sementara, untuk kesembuhan pasien Covid-19 per hari ini juga bertambah sebanyak 12 orang. Dengan total pasien meninggal dunia sebanyak 729 orang selama Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie berharap dengan terus menurunnya angka kasus aktif Covid-19 di Tangsel, masyarakat terus patuh dan waspada dengan ancaman penularan virus Corona.

Baca Juga  Terpidana Mati Bandar Narkoba Berhasil Ditemukan, Kondisinya Sudah Tewas

“Alhamdulillah sampai hari ini kita angkanya terus membaik. Tapi, tetap pesan Presiden untuk tidak euforia, tidak lepas kendali, tidak lupa jangan berkerumun dan seterusnya,” ucapnya.

Dia menargetkan dengan turunnya angka kasus covid-19 di Tangsel, penyelesaian target vaksinasi di Tangsel, dapat dikejar hingga 100 persen di akhir tahun 2021 mendatang.

“Kita tetep menegakkan prokes, minta jajaran satgas covid Kecamatan dan Kelurahan, juga untuk dua hal saja vaksinasi kita selesaikan dan prokes disiplinnya kita tingkatkan,” terangnya.

Baca Juga  Lewat Surat yang Ditulis Didalam Penjara, Ferdinand Hutahaean Sampaikan Permintaan Maaf

Sementara, berdasarkan data Dinas Kesehatan Tangsel, capaian vaksinasi dosis satu baru mencapai 79,9 persen dan dosis kedua diangka 59,6 persen dengan target capaian sebanyak 1.073.266 jiwa tervaksin.(Iman)