Kasus Covid-19 Perlahan Melandai, dr. Allin: Semoga Tak Ada Gelombang Ketiga

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Sejak beberapa hari terakhir, kasus aktif Covid-19 di Kota Tangsel berada di bawah angka 100 kasus dan cenderung terus menurun.

Dilansir dari laman resmi Lawan Covid-19 Tangsel yang diupdate Sabtu, 6 November 2021 hari ini, tim majalahteras.com kasus aktif Covid-19 di Tangsel sebanyak 86 kasus. Angka ini sedikit bertambah sebanyak 4 kasus dibanding sehari sebelumnya yang 84 kasus.

Padahal, pada Jumat terjadi penurunan signifikan yakni 15 kasus dari 97 kasus aktif sehari sebelumnya.

Baca Juga  Operasi Aman Bersama Pakai Masker, Kelurahan Petir Ajak Masyarakat Patuhi Protocol Kesehatan

Sementara, tambahan angka kesembuhan hari ini hanya sebanyak 7 pasien. Sedang sehari sebelumnya justru terdapat 15 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Hari ini tercatat tambahan 11 kasus positif Covid-19 sejak kemarin, sehingga jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota Tangsel sejak wabah merebak, tercatat sebanyak 31.164 kasus.

Sedang dengan tambahan 7 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, per hari ini terdapat total 30.349 orang telah dinyatakan sembuh. Tercatat juga, dalam beberapa waktu terakhir tidak ada tambahan kasus kematian akibat Covid-19 di Tangsel.

Baca Juga  Rabies Renggut 1.500 Nyawa Orang di Tanzania

Dengan demikian, hingga hari ini total angka kematian sebanyak 729 jiwa meninggal karena Covid-19 sejak pandemi merebak. Sementara zonasi per Rukun Tetangga (RT) di Tangsel juga memperlihatkan status yang menggembirakan.

Mayoritas lingkungan RT di seluruh wilayah Tangsel berada dalam zona hijau. Bahkan, tak ada satu RT pun yang masuk kategori zona oranye apalagi zona merah. Hanya ada 3 wilayah RT yang masuk kategori zona kuning.

Baca Juga  Bantah Ancam Miryam, Bambang Soesatyo Akan Lapor ke Polisi

Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin Mahdaniar membenarkan statistik data ini. Senin (7/11/2021)

Ia Mengatakan, jika melihat angka pertambahan kasus harian Covid-19 dan angka kesembuhannya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), patut untuk optimisme bagi segera berakhirnya pandemi di sini.

“Kendati begitu, peringatan sejumlah pakar dan satgas Covid-19 di tingkat pusat tentang kemungkinan munculnya gelombang ketiga di akhir tahun 2021 tetap perlu diwaspadai,” katanya ketika dikonfirmasi.(Iman)