Kanwil Kemenkumham Jabar Bersama Biro Kepegawaian Laksanakan Konsinyasi dan Verifikasi Pemuktahiran Data Mandiri

oleh
oleh -

BANDUNG – Menjelang pergantian tahun ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) bersama dengan Biro Kepegawaian Kemenkumham melaksanakan giat Konsinyasi dan Verifikasi Pemuktahiran Data Mandiri Tahun 2021 Pada Lingkungan Kemenkumham Jabar di aula Soepomo, Kanwil Jabar (Jumat, 24/12/2021).

Hadir dalam giat ini adalah Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini, Kepala Bagian Program & Humas Toni Sugiarto, Kepala Subbag Kepegawaian, TU & RT Yana Rubiyana serta para jajaran pegawai Subbag Kepegawaian. Selain itu dari Biro Kepegawaian hadir Kepala Subbagian Seleksi Pegawai Rezza Juliano, Kepala Subbagian Sistem Informasi Kepegawaian Bramantyo Agung Nugroho, Kepala Subbagian Data & Arsip Pegawai Agung Wibowo, beserta timnya pada aula Soepomo ini.

Baca Juga  May Day Kota Serang Anti Demo

Bramantyo mengatakan bahwa kedatangan tatap muka mereka dengan verifikator Kanwil Jabar pada kali ini adalah untuk saling berbagi informasi terkait kendala maupun permasalahan dalam pelaksanaan verifikasi data pegawai melalui program mySAPK.

Persentase pemutakhiran data ASN pada Kanwil Jabar adalah sebesar 99,46% dengan total 4.277 pegawai, sehingga diperkirakan akan ada sedikit perbedaan selisih data antara data yang ada pada Biro Kepegawaian dengan data lapangan di Kanwil Jabar akibat masalah teknis yang terjadi setelah periode penginputan data selesai, diharapkannya melalui tatap muka ini bisa terselesaikannya secara jelas permasalahan selisih data yang muncul tersebut.

Baca Juga  Guru Dituntut Kreatif dan Inovatif

Selain itu, Bramantyo juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini Biro Kepegawaian akan segera mengumumumkan hasil seleksi CPNS 2021 dan mempersiapkan masa sanggahnya.

Menambahkan penyampaian dalam kegiatan ini, Plt. Kadivmin Eva menyampaikan bahwa jajaran Kepegawaian Kanwil Jabar telah bekerja keras dan tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh pegawai, baik yang ada di Kanwil maupun yang ada di UPT untuk melakukan pemutakhiran data melalui mySAPK. Eva juga mengingatkan kepada jajaran Kepegawaian untuk bersiap dalam menerima permohonan sanggah hasil seleksi CPNS yang akan diumumkan, terutama pada hari Natal dan Tahun Baru ini. (Dede).

Baca Juga  Dengan Humanis, Ditsamapta Polda Banten Rutin Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari