Kami Jadi Pionir Sekolah Adiwiyata di Kota Serang

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.Com – “Untuk mendapatkan gelar sekolah hijau dan penghargaan Adiwiyata itu tidak mudah. Sebab, harus berkomitmen menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan menjaga ketentuan yang telah ditentukan dalam kriteria Adiwiyata,” ujar Drs. Ade Suparman, M.Pd selaku Kepala SMAN 4 Kota Serang.

Kini SMAN 4 Kota Serang telah disematkan sebagai sarana pendidikan Adiwiyata Mandiri yakni sekolah yang sudah menerapkan basis lingkungan dalam kesehariannya.

Baca Juga  Berkah Bagi Masyarakat Setelah Dibukanya Jalan Antar Kecamatan

“Dalam segala hal, kita harus selalu menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan,” pungkas Ade.

SMAN 4 Kota Serang terdapat beberapa jenis pohon peneduh yang berfungsi sebagai penghasil oksigen untuk warga sekolah. Ada proses simbiosis mutualisme antara pohon dan warga di lingkungan sekolah.

“Jumlah pohon yang berada di sekolah lebih dari 500 terdiri dari 100 jenis tanaman hias, tanaman apotik hidup, pohon peneduh, pohon pembibitan, tanaman pertanian,” imbuhnya.

Baca Juga  Polres Kota Serang Bersama Lapas Serang Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Ade menyampaikan akan menambahkan penghijauan dengan menanam pohon berbunga berwarna warni sehingga kedepan tidak lagi hanya hijau tetapi penuh dengan warna warni bunga yang indah dan asri.@IMAN