Kader Mathla’ul Anwar Banten Sukseskan Vaksinasi Untuk Anak

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Vaksinasi anak aman, Masyarakat dan kader Mathla’ul Anwar bisa ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi untuk anak mulai usia 6 sampai 11 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Karateker DPW Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Banten Irwandi Suherman saat mengantarkan anandanya melakukan vaksinasi di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Irsyadul’Ibad Pandeglang, di Kecamatan Majasari Pandeglang. Kamis (3/2/2022).

Irwandi menerangkan, setelah sebelumnya DPP GEMA MA sudah ambil bagian ikut serta mensukseskan vaksinasi untuk orang dewasa, kali ini GEMA MA Banten akan ikut ambil bagian dan mengajak seluruh warga Mathla’ul Anwar agar mensukseskan vaksinasi untuk anak.

Baca Juga  Rahasia Tetap Cantik Di Musim Panas

“Insya Allah vaksinasi untuk anak aman, mari kita vaksin anak-anak kita agar terbentuk herd imunity di keluarga dan dilingkungan kita”, kata Irwandi.

Irwandi juga memberikan alasan mengapa anak harus divaksin, bahwa selain untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, vaksinasi anak juga dapat meminimalisir resiko berat jika terpapar covid 19 serta membentuk imunitas kelompok atau heard immunity dikeluarga dan lingkungan tempat tinggal.

“Vaksinasi untuk anak merupakan bagian dari ikhtiar kita dalam meminimalisir terutama sakit berat dan kematian pada anak jika terinveksi, juga mencegah penularan pada anggota keluarga yg lain, dan yang terpenting adalah membuat rasa aman dan nyaman kita semua para orang tua murid saat pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga  Persiapkan Kecerdasan Anak Sejak Kehamilan

Sementara Kepala Sekolah SDIT Irsyadul’Ibad Pandeglang Isuti Rachman mengatakan, total sasaran vaksinasi anak di SDIT Irsyadul’Ibad Pandeglang adalah 661 anak.

“Untuk sasaran SDIT Irsyadul’Ibad Pandeglang kurang lebih sebanyak 661 yang dibagi menjadi 3 sesi sesuai dengan jamnya masing-masing,” ungkapnya.

Sebelum launching hari ini kata Isuti, orang tua murid telah mendapatkan sosialisasi terlebih dahulu dan menyampaikan form persetujuan vaksinasi.

Baca Juga  Rahasia Biji Semangka

“Alhamdulillah sampai kemarin (Rabu, 2/2/2022- red) terakhir yang sudah mengisi formulir sampai 350 orang tua murid, semoga hari ini mencapai target sasaran yakni 100% tervaksin, terkecuali yang memiliki riwayat kesehatan khusus,” harapnya.

Terkait masalah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Isuti kenyampaikan pihaknya sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Majasari.

Selain tim Vaksinasi Puskesmas Majasari, hadir dalam acara vaksinasi SDIT Irsyadul’Ibad, dari pihak kepolisian Polsek Pandeglang Babinkamtibmas kelurahan Sukaratu Bripka Edi Siswanto, Babinsa Kelurahan Sukaratu Sertu Sian dari Koramil Pandeglang Kodim 0601.@Juanda