Jelang Ramadhan, Rutan Tangerang Gelar Apel Siaga

oleh
oleh -

Tangerang – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang menggelar apel siaga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, Selasa (21/03).

Bertempat di lapangan PASTI Rutan Tangerang, kegiatan apel siaga diikuti oleh seluruh jajaran mulai dari Kepala Rutan, Pejabat Struktural serta pegawai JFU dan JFT.

Dalam arahannya, Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri menyampaikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di bulan ramadhan tahun ini agar lebih diperhatikan dan laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku.

Baca Juga  Ikuti Sosialisasi Permenkumham RI No 7 Tahun 2022, Lapas Cilegon Komit untuk Pemasyarakatan Maju

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran baik staf maupun pengamanan, patuhi SOP dalam melaksanakan tugas terutama di bulan ramadhan nanti baik dari SOP kunjungan maupun SOP pelaksanaan keamanan dan ketertiban,” tegas Fikri.

Selain itu, Fikri juga mengajak seluruh jajaran untuk bersama-sama mengucap syukur dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Dalam kesempatan ini saya pribadi sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan, setelah apel ini mari kita bersalaman saling memaafkan satu sama lain,” ajak Fikri kepada seluruh jajaran.

Baca Juga  Rekonstruksi: Sebelum Dibunuh, Elisa Dicekik dan Dipiting Riko

Tidak lupa, Fikri terus mengingatkan jajaran untuk konsisten melaksanakan 3+1 kunci pemasyarakatan Maju yang digaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, ditambah dengan Back to Basics, mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi Covid-19

Acara dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama dan munggahan yang diikuti oleh seluruh jajaran guna mengungkapkan syukur dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun 2023. (Red).