Jalin Sinergitas, Himpunan Jurnalis Tangerang Raya Kunjungi Lapas Pemuda Tangerang

oleh
oleh -

TANGERANG,- Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) melakukan kunjungan ke Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang, Banten . Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka membangun sinergitas Media dan Lembaga Pemerintahan. Kunjungan Tersebut disambut langsung oleh Kalapas Pemuda Kelas IIA Kadek Anton Budiharta. Selasa, (31/08/2021).

Pria berdarah Bali dan dikenal sebagai sosok yang Low profile itu begitu mengapresiasi kunjungan JTR.

“Terimakasih atas kunjungan teman-teman media ke Lapas ini” ujar Kadek memulai percakapannya.

Baca Juga  BPK RI lakukan pemeriksaan atas Kinerja manajemen Pemasyrakatan di Rutan Cipinang

Kadek menuturkan, bahwa pihaknya memang telah mengenal beberapa wartawan yang bertugas di Kota Tangerang, namun untuk pertemuan dengan JTR memang baru pertama kalinya.

“Selama hampir menginjak 8 bulan bertugas di Kota Tangerang baru sekarang kita bisa bertatap muka, tapi tak masalah memang situasinya juga masih Pandemi. Kami akui memang kami membutuhkan teman -teman media yang dapat mempublikasikan kinerja kami kepada masyarakat sekaligus pengontrol kinerja kami,” ungkapnya.

Baca Juga  Ditpolairud Polda Banten Salurkan Paket Sembako dari MNC Group Kepada Korban Banjir

Pada kesempatan itu, Kadek juga memohon maaf karena kesibukannya, dirinya baru bisa menyempatkan diri untuk bertemu.

“Mohon maklum karena Lapas ini dihuni oleh 3200 orang Warga binaan, sementara petugas kami hanya 200an orang, jadi kerja harus ekstra,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua JTR Ayu Kartini yang saat itu hadir bersama beberapa perwakilan pengurus JTR berharap, kunjungan ini bisa mempererat sinergitas Media dan antar lembaga pemerintahan khususnya Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang.

Baca Juga  FGD PUB Seri 1, Dirut BGD Akui Awal Pembentukan Bank Banten Banyak Masalah

“Sebagai Himpunan kewartawanan kami berharap nantinya JTR dapat bekerjasama dalam mempublikasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Petugas Lapas Pemuda dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” katanya. (***).