Jalin Silaturahmi, Lapas Serang Gelar Sparing Bersama Sat Brimob Polda Banten

oleh
oleh -

SERANG – Olahraga merupakan suatu cara mudah dan ampuh dalam membangun keakraban, kedekatan, serta dapat menjadi wadah pemersatu dari majemuknya suatu keadaan/lingkungan. Berangkat dari hal itu, Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menggelar kegiatan Sparring Badminton bersama dengan Satbrimob Polda Banten. Sabtu (18/12)

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Serang, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dan Danyon A Pelopor Brimob Banten, AKBP Norhayat serta diikuti oleh sepuluh pasang peserta sparing badminton dari Jajaran Lapas Kelas IIA Serang dan Satbrimob Polda Banten.

Baca Juga  Membangun Kualitas SDM melalui Perpustakaan

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan jajaran Satbrimob Polda Banten dan menjaga stamina serta kesehatan dalam menunjang tugas pokok sehari-hari.

“Kegiatan olahraga ini untuk mempererat harmonisasi hubungan silaturrahmi yang sudah terjalin agar semakin baik lagi, selain itu olahraga bersama ini sangat penting guna menjaga imunitas ditengah Pandemi covid-19 saat ini, juga dapat meningkatkan kerjasama dan kekompakan,” ungkapnya.

“Semoga kedepannya sinergitas semakin terjalin dengan baik, bukan hanya dipucuk pimpinan, namun juga diseluruh anggota” lanjut Kalapas

Baca Juga  Kecamatan Cikulur Gencar Giat Vaksinasi ke Pelajar

Sementara itu, Dansat Brimob Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho melalui Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat mengatakan jika kegiatan olahraga bersama ini sangat penting.

“Menjaga kesehatan, meningkatkan imun ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sangatlah penting. Selain menerapkan prokes, salah satunya ya dengan olahraga seperti yang sekarang dilakukan oleh Brimob Banten dan Lapas Serang. Selain itu, kegiatan seperti ini juga sangat penting untuk menjalin, mempererat sinergitas,” kata Norhayat.

Norhayat berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi media untuk menjaga kesehatan sekaligus dapat menjalin serta mempererat sinergitas yang selama ini sudah terjalin.

Baca Juga  Menjadi Konstituen Dewan Pers SMSI Satukan Perusahaan Pers di Era Baru

“Dalam sparing ini tidak ada yang menang dan tidak ada juga yang kalah. Disini kami hanya ingin olahraga saja, sekedar pertandingan persahabatan,” ucap Norhayat.

Terakhir Norhayat menegaskan jika kegiatan ini dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

“Yang ikut kegiatan olahraga ini terbatas. Sebelum memasuki area ini juga seluruh personel mencuci tangan ditempat yang disediakan,” tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung nampak kedua pihak mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat. (Dede).