Implementasikan Pendidikan Politik, Ketua HIMA Prodi PPKn STKIP Banten Dipilih Melalui Pemilu

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Untuk pertama kalinya, pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) PPKn Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banten dilakukan melalui proses Pemilihan Langsung (Pemilu). Pemilu ini dihelat di Selasar Kampus STKIP Banten. Minggu (13/10/2019).

Pemilu yang dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dedi Junaedi ini dihadiri oleh Ketua Prodi PPKn STKIP Banten Suarifqi Diantama, M.Pd, para dosen dan mahasiswa.

Ketua Prodi PPKn STKIP Banten, Suarifqi Diantama mengatakan, kegiatan pemilihan langsung Ketua HIMA PPKn diarahkan untuk memberikan pendidikan politik mahasiswa di lingkungan STKIP Banten.

Baca Juga  Sesuaikan Metode Pembelajaran dengan Kemajuan Teknologi

“Pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan Pemilu ini adalah bahwa peran mahasiswa saat ini bukan sekedar menjadi agent of change, melainkan harus menjadi creator of change yaitu si pembuat perubahan,” katanya.

Maka, lanjut Suarifqi, untuk menentukan pilihan harus dilihat dari rekam jejaknya. “Lihat rekam jejak, visi dan misinya serta program kerja yang ditawarkan untuk kegiatan kemahasiswaan Prodi PPKn yang lebih baik lagi dan produktif.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2019, LSPM Gelar Deklarasi Pemuda Se-Banten

Sementara itu, Ketua HIMA PPKn terpilih, Sopandi Yusuf mengatakan, HIMA PPKn STKIP BANTEN adalah suatu organisasi atau wadah yang menjadi pusat informasi dan kegiatan dari seluruh mahasiswa aktif PPKn serta alumni.

“Selain itu, HIMA PPKn juga harus mampu memberikan sumbangsih yang bermanfaat bukan hanya untuk para mahasiswanya, khususnya mahasiswa PPKn namun sekaligus untuk masyarakat luas, bangsa dan negara sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Baca Juga  Mitigasi Bencana, Perlu Ada Sinergi dari Semua Pihak

“Kami sebagai generasi penerus kepengurusan HIMA PPKn STKIP Banten periode 2019–2020 sangat menjunjung tinggi serta mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan sehingga dapat melakukan segala kegiatan yang akan kami jalankan dengan sistem kebersamaan dan lebih efektif. Namun kami pun tak lupa untuk terus melatih jiwa profesionalisme dalam diri para pengurus agar semua yang dikerjakan oleh kami akan selalu searah dengan ketentuan-ketentuan yang telah ada,” imbuhnya.@Iman