IMBS Serang dan ACT Banten Beri Bantuan Logistik Korban Tsunami Banten

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Ikatan mahsiswa Bakti Sosial (IMBS) Serang, ikut serta membantu evakuasi korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang. Para relawan IMBS bahu membahu menyisir sejumlah titik yang terdampak tsunami pada Sabtu 22 Desember 2018.

“Sejak hari Minggu, kami mencoba langsung membantu evakuasi langsung ke lokasi terdampak tsunami dan membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama,” kata Koordinator IMBS Serang, Windarto. Jumat (28/12/2018).

Baca Juga  Kemendagri Minta 52 Kabupaten/Kota Segera Bentuk PPID

Tak hanya mengevakuasi korban tsunami, IMBS Serang bersama Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten juga melakukan pendistribusian logistik berupa bahan makanan instan hingga pakaian layak pakai di kawasan Kecamatan Sumur, Kabupaten, Pandeglang.

“Sebanyak 58 orang relawan terlibat. Bantuan Logistik sudah kami distribusikan langsung ke ratusan KK di wilayah Kecamatan Sumur dan beberapa titik lagi,” kata Windarto.

Baca Juga  Menko PMK Minta Seger Bereskan Kapal Karam di Kabupaten Sabu Raijun

Windarto menjelaskan proses evakuasi dan pendistribusian logistik saat ini tengah menghadapi kendala berupa cuaca buruk, air laut pasang, hingga hujan deras yang mengguyur kawasan pesisir Banten selama beberapa hari terakhir.

“Banyak masyarakat yang menghubungi kami membutuhkan selimut dan bahan makanan. Saat ini cuaca sedang hujan, kami segera distribusikan bantuan ke titik-titik yang belum tersentuh. Rencananya kami akan standby di posko dan dapur umum wilayah Sumur selama 1 bulan penuh. Kami siap membantu sampai tahap rehabilitasi,” ujarnya.@IMAN

Baca Juga  Nyoblos Bareng Keluarga, Mendagri Yakin Pemilu 2019 Berjalan Lancar