Hotman Paris Tantang Menaker Ida Fauziyah Debat Terbuka Terkait Aturan Baru JHT

oleh
oleh -

JAKARTA – Pengacara kondang Hotman Paris baru-baru ini menantang debat terbukaMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah terkait aturan baru Jaminan Hari Tua (JHT). Sebelumnya Hotmanmelontarkan kritik keras perihal aturan tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hotman melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, @hotmanparisofficial

Hotman Paris Hutapea menjadi salah satu orang yang secara terang-terangan mengkritik tajam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022, tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat JHT.

Baca Juga  Apel ke Rumah Janda, Pria Berusia 43 Tahun Nyaris di Amuk Warga

Menurutnya, peraturan Menaker yang mengharuskan JHT hanya bisa dicairkan pada saat pekerja atau buruh berusia 56 tahun itu sangat tidak masuk akal. Hotman menyebut, peraturan tersebut sangat tidak adil dan dinilai telah mencederai hak para pekerja.

Untuk itu, Hotman menantang Menteri Ketenagakerjaan untuk melakukan debat terbuka terkait aturan ini. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Hotman pun menyampaikan tantangan tersebut.

Baca Juga  Usir Penat Berwisata Ke Pemandian Air Panas Curup

“Kalau benar Menaker bertanggung jawab atas isi Permenaker tersebut, saya menantang debat terbuka di mana pun Ibu Menaker untuk membahas Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tersebut,” kata Hotman dalam video.

Lanjut Hotman, ia mengatakan bahwa tantangan debat terbuka itu dilontarkan semata-mata demi memperjuangkan kepentingan para buruh. Dirinya mengaku, tidak memiliki kepentingan politik apapun.

“Ini semua saya lakukan demi kepentingan pekerja tidak ada misi politik karena saya tidak tertarik jadi menteri. Murni hanya saya hanya tidak melihat ada logika apapun di peraturan tersebut. Ibu menteri kapan kita berdebat terbuka Hotman menunggu jawabannya,” kata Hotman.

Baca Juga  Polsek KP Banten Bagikan Masker Gratis

Dalam keterangan unggahan, Hotman Paris pun kemudian mengarahkan staff Kementerian Ketenagakerjaan untuk menghubungi asisten pribadinya jika bersedia menerima tantangan tersebut guna mengatur jadwal debat terbuka. (Dede).