HKG Ke-50 di Kec Walantaka, Ketua PKK Kota Serang Tekankan Lurah Ikut Mendukung 10 Program Pokok PKK

oleh
oleh -
Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin

MAJALAHTERAS.COM – Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin menekankan kepada para lurah untuk mendukung 10 program pokok PKK.

Hal ini disampaikan Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin saat melakukan sosialisasi perlombaan 10 program pokok PKK di Kecamatan Walantaka dalam rangka HKG ke-50 tingkat Kota Serang tahun 2022.

“Kegiatan ini harus didukung oleh para lurah, agar lurah bisa ikut membantu mensosialisasikan tentang 10 program pokok PKK ini. Supaya masyarakat juga ikut membantu,” ungkap Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin dalam sambutan, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga  Melalui TMMD 108 Warga tak lagi Kesulitan Jual Hasil Kebun

Perlu diketahui, HKG ini juga adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun baik dari tingkat kota/kabupaten, provinsi bahkan nasional oleh PKK.

Jadi perlu diketahui, kegiatan sangatlah penting karena berkaitan dengan posyiandu, kesehatan dan lainnya. Serta urutannya harus berjenjang.

“Dari kecamatan, turun ke kelurahan jadi berjenjang. Alhamdulilah karena rutinitas HKG, 10 program PKK semua mendukung, karena PKK mitra pemerintahan. InsyaAllah berjalan lancar dan berhasil,” katanya.

Baca Juga  Menaker Ida Fauziyah: Program JHT Untuk Kepentingan Jangka Panjang Demi Menyiapkan Para Pekerja di Masa Tua

Dikatakan dia, di Kecamatan Walantaka ini yang mengikuti gerak PKK masih sedikit. Maka dari itu, Ade Jumaiah Syafrudin mengajak kepada lurah dan kader untuk terus mensosialisasikan PKK agar semua kelurahan bisa mengikuti.

“Lurah harus mendukung dan juga harus bisa memberikan motivasi kepada ketua PKK supaya berjenjang dan juga mengajak masyarakat untuk menjalankan 10 program pokok PKK,” tandasnya.

Baca Juga  Kejar Target Vaksinasi Pelajar SMA, Walikota Tangsel Siap Ambil Alih Dari Provinsi

10 Program Pokok PKK

1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2. Gotong Royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
6. Pendidikan dan Ketrampilan
7. Kesehatan
8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10. Perencanaan Sehat.(**)