Helmy Yahya dan Aktivis Perempuan Irma Hutabarat Resmi Bergabung Sebagai Kader PSI

oleh
oleh -

NEWS – Mantan direktur utama TVRI sekaligus presenter Helmy Yahya dan aktivis perempuan Irma Hutabarat resmi bergabung sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Mereka juga bersiap untuk mencalonkan diri sebagai anggota badan legislatif (caleg) untuk DPR RI di wilayah Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

“Saya diminta untuk berjuang mengangkat atau memperjuangkan PSI, saya akan berjuang di [daerah pemilihan] Sumsel I, [termasuk kota] Palembang, kampung saya,” ujar Helmy Yahya kepada wartawan di kantor pusat PSI, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Baca Juga  Dua Peneliti BRIN Resmi Dilaporkan Ke Bareskrim Polri

Helmy Yahya memastikan tidak akan maju untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Sumatera Selatan. Dia hanya menyebut akan berjuang untuk mengangkat PSI di daerah Sumatera Selatan, terutama daerah pemilihan Sumatera Selatan I yang meliputi Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kota Palembang, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Kalau itu (mencalonkan sebagai kepala daerah), saya pastikan tidak. Saya sudah diminta untuk berjuang ya, nasional saja, walaupun saya mewakili Sumsel; tapi tidak Sumsel saja, untuk kepentingan yang nasional juga,” katanya.

Baca Juga  Diduga Untuk Hiburan dan Dugem, Oknum Bawaslu Depok Gunakan Dana Hibah Sebesar Rp 1 Miliar

Sedangkan Irma Hutabarat akan maju sebagai caleg di daerah pemilihan Sumatera Utara II yang meliputi Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Nias Barat, Nias Utara, dan Kota Gunungsitoli.

Helmy Yahya dan Irma Hutabarat juga mengaku jika mendapat kesempatan jadi anggota DPR RI, mereka ingin mencalonkan untuk Komisi I atau Komisi III DPR RI.
Helmy Yahya dan Irma Hutabarat juga dipercaya sebagai Juru Bicara Utama dan Dewan Penasihat PSI.

Baca Juga  Tingkatkan SDM Unggul, Rutan Palangka Raya Laksanakan Program Pendidikan Kejar Paket A, B dan C

Helmy Yahya pun mengungkap alasan dirinya bergabung dengan PSI. Dia menyebut bahwa PSI idealis dan memiliki kesamaan vibes dengannya dalam upaya memberantas korupsi di Indonesia.

“Jadi, akhirnya setelah saya berdialog dan menerima banyak tawaran, saya kok merasa nyaman dan satu vibes dengan PSI. Saya melihat juga partai ini idealisnya masih ada,” kata Helmy.

Helmy mengaku ingin melakukan banyak perubahan demi memajukan serta menyejahterakan warga negara Indonesia, salah satunya terbebas dari korupsi.