HD: Tetap Waspada Meski Covid-19 di Sumsel Melandai

MAJALAHTERAS.COM – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, SE menjalankan ibadah sholat jum’at bersama di Masjid Al-Marhamah Jl. Makrayu Lr. Tanjung Burung II Kel. 30 Ilir Kec. IB I Palembang, Jumat (19/11/2021).

Melalui kesempatan tersebut HD menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan penyerbaran Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat disetiap kegiatan.

“Melandainya covid19 ini apakah keberhasilan atau ujian baru yang membuat kita lalai untuk tidak menjalankan prokes yang ketat, dimana covid19 sendiri belum memang sepenuhnya hilang. Maka dari itu saya harap kita tetap waspada dan menjalankan prokes disetiap kegiatan”, himbau HD.

Baca Juga  Kantor Sekretariat DPRD Kota Bekasi Menghelat Vaksinasi untuk Aparatur Beserta Keluarga

Menanggapi keputusan pemerintah pusat yang mengambil tindakan untuk menerapkan kembali PPKM level 3. HD meminta masyarakat untuk menghormati dan mengikuti keputusan tersebut, “semoga di natal dan tahun baru ini Covid – 19 tidak kembali meningkat dan semoga Covid – 19 di sumsel benar – benar melandai dan sumsel terbebas dari pandemi”, ungkap HD.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Serahkan 78 Sertifikat Tanah di Kota Lubuk Linggau

HD juga mengajak masyarakat untuk dapat bersyukur mengingat sumsel ditengah kondisi musim hujan saat ini tidak dilanda banjir bandang seperti provinsi lainnya.

“kita patut bersyukur sumsel masih terbebas dari bencana banjir besar seperti yang dilanda oleh Provinsi lain. ini disebabkan karena sumsel masih memiliki banyak lahan endapan air”, ucap HD.

“saya harap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak menghabiskan semua lahan untuk pembangunan. Harus disediakan lahan kosong untuk endapan air agar tidak terjadi banjir”, tegas HD.

Baca Juga  Pemprov Sumsel Gelontorkan Basos 5 Ton Beras Untuk Masyarakat Pagaralam Terdampak Pandemi

Mengakhiri kunjungannya HD beserta rombongan memberikan dana bantuan sebesar Rp90 juta, yang nantinya akan digunakan oleh panitia pembangunan masjid untuk perluasan bangunan masjid.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi beserta Para Kepala OPD Prov. Sumsel.***