HD : Gubernur Cup PDBI, Tumbuhkan Disiplin, Kekompakan dan Sportivitas

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Mengawali agenda kerjanya di akhir pekan, bertempat di Halaman Kantor DPRD Prov Sumsel, Sabtu (28/5/2022), Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Kejuaraan Terbuka Gubernur Cup Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumsel memperingati Hardiknas dan Harkitnas 2022.

Melalui kegiatan ini Bapak Infrastruktur Sumsel tersebut berharap dapat semakin menanamkan jiwa kedisplinan, kekompakan dan sportifitas di kalangan pelajar sebagai penerus bangsa.

Lebih jauh dikatakannya kegiatan drumband pada hakekatnya bukan sekedar hobi dan rekreasi semata namun drumband tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kegiatan generasi muda Indonesia yang dipersiapkan dalam rangka pembangunan bangsa dan negara.

Baca Juga  Mawardi Yahya Secara Simbolis Serahkan SK Remisi  HUT RI ke-76 Bagi 8.711 Warga Binaan dan Anak di Sumsel 

Herman Deru pun berharap pengurus PDBI dapat terus melaksanakan pembinaan dan memperbanyak event perlombaan. Bukan hanya untuk mencari siapa yang kalah dan menang, namun untuk menanamkan jiwa sportifitas agar anak terbiasa hidup dengan kebersamaan dan tujuan yang jelas.

Untuk itu Herman Deru juga meminta sekolah-sekolah SMA baik negeri maupun swasta di Sumsel dapat berupaya melengkapi alat dan perlengkapan drumband dan marching band.

Baca Juga  Sinergi  Bersama BPK, Pemprov Sumsel Komitmen Berantas Korupsi

Tak hanya menggelar Kejuaraan Terbuka, menurut Riza Pahlevi pada bulan Oktober mendatang PDBI juga akan mengadakan event kejuaraan street parade dan display marching band se Sumsel.

Saat ini dijelaskan Riza, jumlah tim drumband di Sumsel terdata sebanyak 950 unit. Masing-masing di sekolah SD 350 unit, di SMP sebanyak.200, di SMA 200 dan umum 150 unit.

Baca Juga  Jaga Kualitas Produk Lokal, Herman Deru Dorong Pelaku Industri Miliki SNI

Kejuaraan Terbuka PDBI itu sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru ditandai dengan pemukulan drum oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua DPRD Sumsel Hj.RA. Anita Noeringhati.

Turut hadir Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Susanto Ajis, SH. Anggota DPRD Provinsi Sumsel Sri Sutandi dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.***