Hadirkan Bazar Kuliner di Rutan Serang, Ratusan Napi Nikmati Makanan Gratis

oleh
oleh -

SERANG – Cuti bersama hari raya Idul Fitri tentunya menjadi momen terbaik bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas waktu dengan anggota keluarga, untuk melakukan berbagai kegiatan bersama atu mengunjungi sanak saudara. Sabtu (07/05/2022).

Namun berbeda dengan yang dirasakan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Pasalnya moment cuti bersama ini malah membuat WBP kesulitan untuk berkomunikasi dengan pihak keluarga ataupun menerima barang dan makanan titipan dikarenakan libur yang terbilang Panjang.

Baca Juga  Satu Tahun Aston Anyer Beach Hotel, Gelar Charity Car Wash Dan Pesta Syukuran

Melihat kondisi tersebut Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani mengambil keputusan untuk memberikan kesempatan kepada WBP untuk berkomunikasi dengan keluarga mereka secara virtual.

“Dari pagi tadi saya lihat WBP murung semua, saya inisiatif untuk membuka Kunjungan online agar mereka bisa komunikasi dengan keluarga mereka. Dan alhamdulillah sekarang mereka sudah terlihat bergembira,” ungkap Dody Naksabani.

Baca Juga  Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Tidak hanya sampai disitu, untuk menambah kebahagiaan para WBP. Lelaki berkepala plontos tersebut juga mendatangkan sejumlah pedagang gerobak untuk memberikan jajan gratis bagi WBP.

“Ada tukang Siomay, Batagor, Ketoprak dan Bubur Kacang ijo. Yang memang sedang berjualan di depan Rutan kita bawa masuk untuk membagikan makanan tersebut ke WBP secara gratis,” jelas Dody.

Baca Juga  Warga Kelurahan Pinang Terdampak Covid-19 Terima Dana Bansos

“langsung diserbu mamang nya, Cuma biar lebih tertib kita pola perkamar yang keluar secara bergantian. Biar suasananya juga adem kita iringin lagu yang dibawakan oleh Rushare Band,” tambahnya.

Kegiatan ini terpantau berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan melakukan respon peduli terhadap WBP, diharapkan terciptanya hubungan emosional yang baik terhadap WBP dan Staf Rutan, sehingga terciptanya kondusifitas di dalam lingkungan Rutan Kelas IIB Serang. (Red)