Guru Penggerak Harus Mampu Bawa Perubahan Pembelajaran

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Menjadi guru penggerak tentu saja harus mampu membawa perubahan pembelajaran bagi siswa, guna melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

Demikian disampaikan Pj. Sekda Pandeglang Taufik Hidayat saat menerima Kunjungan kerja Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Oproom Setda. Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan, kunci keberhasilan dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah faktor keluarga, masyarakat dan Pemerintah dalam hal ini adalah seorang guru.

Baca Juga  STKIP Pelita Pratama-STIE Prima Graha Lepas 296 Mahasiswa KKN

“Maka dari itu guru penggerak harus berkualitas dan profesional,” ucap Taufik.

“Menjadi guru penggerak merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Kementerian, maka dari itu sebagai guru penggerak harus betul-betul mampu melakukan gerakan hebat dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan,” sambungnya.

Sementara itu, Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Temu Ismail mengatakan, program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia.

Baca Juga  Brigjen Pol Boy Rafli Amar: Polisi Sahabat Sekolah

“Ini adalah upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila,” katanya.

“Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi, karakter serta SDM Kepala Sekolah dan guru yang unggul,” ujarnya.@Juanda