Global Sources Electronics Indonesia (GSEI) 2023: Sukses di Hari Pertama Dengan Antusiasme Tinggi

oleh
oleh -

Hari pertama Global Sources Electronics Indonesia (GSEI) 2023 telah sukses dibuka hari ini (6/12) di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini disambut meriah oleh antusiasme pengunjung yang terdiri dari importir, distributor, retailer, dan para individu yang bersemangat untuk memulai bisnis di industri produk elektronik.

Acara ini dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Toerangga Putra, Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, serta Wendy Lai, Wakil Presiden Global Sources Exhibitions. Dalam sambutannya di pembukaan acara, Toerangga Putra, Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, selaku penyelenggara GSEI mengatakan, ” Bagi para profesional bisnis di bidang impor dan distribusi, GSEI adalah platform yang sangat berharga untuk menjelajahi peluang baru, berbagi wawasan industri, dan mengatasi tantangan yang muncul. Acara ini memberikan kesempatan unik untuk terhubung dengan pemasok yang dapat diandalkan dan menemukan produk dengan harga yang kompetitif.”

Baca Juga  Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan: Kita Fokus Mempersiapkan Pencapresan Airlangga Hartarto di Pemilu 2024

Selanjutnya Wendy Lai, Wakil Presiden Global Sources Exhibitions dalam sambutannya menambahkan, “GSEI 2023 menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk terhubung, berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di industri elektronik.

Kami berharap setiap pengunjung dapat mengoptimalkan kehadirannya di acara ini.” Wendy menambahkan bahwa dalam upaya memperluas cakupan acara, Global Sources Electronics Indonesia juga mengadopsi modernitas dengan mengintegrasikan elemen digital untuk mempermudah akses bagi pembeli dan peserta pameran melalui Global Sources Online dan aplikasi Global Sources Buyer, dalam Bahasa dan Inggris.

M Hasan Gaido, Sekjen Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI), juga turut memberikan apresiasi, ” pameran ini menjawab tantangan era digital bahwa dunia saat ini hampir semua kehidupan mengunakan alat elektronik, maka momen pameran ini saya undang semua anggota dan pengurus AUMI se-Indonesia ikut bagian dari program pengusaha naik kelas, kecil menjadi menengah dan menengah menjadi besar bahwa kehadiran elektronik jawaban bisnis di era digital. Semoga pameran ini mampu menjadikan meningkatkan ekonomi Indonesia yang saat ini sdg lesu dan menjadi jawaban kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Hasan yang juga merupakan founder Gaido Group ini.

Baca Juga  Ketua SMSI Kota Tangerang Kunjungi Lapas Kelas IIA Tangerang

GSEI 2023 mempersembahkan beragam produk elektronik terkini, inovatif, dan sedang diminati oleh konsumen saat ini, termasuk produk pintar seperti smart doorlock, alat pembersih robotic, lampu pintar, headphone, dan berbagai produk favorit konsumen lainnya.

GSEI bukan hanya sekadar pameran dagang, melainkan juga kesempatan bagi distributor, supplier, dan pemilik merek OEM/ODM untuk mengeksplorasi produk terkini dan inovatif. Bagi importir yang mencari peluang baru dan ingin mendapatkan pengetahuan terkini tentang impor produk, GSEI juga merupakan platform yang sangat relevan

Baca Juga  Hadapi Normal Baru, Lapas Cilegon Launching Layanan Drive Thru Lagoon Moda Trans

Selain sebagai ajang pameran produk, Global Sources Electronics Indonesia 2023 juga menjadi tempat pertukaran pengetahuan melalui konferensi industri. Konferensi industri GSEI akan membahas pembaruan regulasi terkini, cara mendapatkan produk dari luar negeri, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor. Ini memberikan pengunjung peluang untuk melihat langsung produk elektronik terbaru, memahami lebih dalam proses impor, dan membentuk kemitraan strategis dengan pemasok.

GSEI 2023 juga menawarkan fitur Business Matching, memungkinkan pengunjung dengan mudah menemukan dan berdiskusi langsung dengan pemasok yang diinginkan. Fitur lainnya adalah Buyers Tour, memberikan pengalaman eksklusif bagi pembeli VIP untuk menjelajahi produk yang dipamerkan dan memperluas pengetahuan mereka. Pameran GSEI dibuka untuk umum dimulai pukul 10 pagi dari 6 Desember hingga 8 Desember 2023 di Jakarta Convention Center Senayan. (*)