Gempa Banten, Pegawai Pemkot Tangerang bubar dari kantor

Ilustrasi gempa Banten. (Foto: bmkg.go.id)

Tangerang – Gempa berkekuatan 6,7 SR yang berpusat di Sumur, Pandeglang, Banten pada Jumat (14 Januari 2022) pukul 16.05 WIB juga dirasakan warga Kota Tangerang. Gempa tersebut menimbulkan kepanikan di kalangan pegawai Pemkot Tangerang dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang. Mereka berlari keluar dari kantor.

“Gempa, gempa, gempa,” teriak seorang ASN yang bertugas Puspemkot Tangerang.

Baca Juga  Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Jabar Kukuhkan Komitmen Pegawai

Sebagian pegawi berharap gempa ini tak membuat kerusakan yang parah.

Meski demikian, terdapat sejumlah pegawai yang justru tidak merasakan gempa.

“Saya malah enggak ngerasain gempa sama sekali. Tadi ada teman teriak-teriak gempa dan lari keluar, saya juga akhirnya ikut keluar juga karena takut kenapa-kenapa. Mudah-mudahan enggak berdampak apa-apa seperti tsunami,” tutur seorang ASN lainnya.

Baca Juga  Pimpin Tangsel, Benyamin Davnie Fokus Perangi Covid-19

Gempa susulan sempat dirasakan beberapa kali oleh warga Kota Tangerang. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa susulan masih terjadi, meski dalam dengan magnitudo yang lebih kecil.

“Terjadi gempa susulan pukul 16.49 WIB dengan magnitudo 5,7 SR dengan kedalaman 10 KM dengan titik lokasi gempa 54 Km Barat Daya Sumur, Banten dan tidak berpotensi Tsunami,” tulis keterangan BMKG.(*/cr2)

Baca Juga  Rutan Kelas IIB Serang Dirikan Posko, Bantu Korban Banjir Megarsari