Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Kadiv PAS Kanwil Banten Jadi Inspektur Upacara

oleh
oleh -
Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Kadiv PAS Kanwil Banten Jadi Inspektur Upacara

TANGERANG – Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bersama UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Tangerang Raya melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Taruna Tangerang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kanwil Kemenkumham Banten sebagai tindak lanjut atas arahan yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI. Selasa (26/10/2021).

Baca Juga  Presiden Terima Pansel Pemilihan Calon Anggota Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas BPKH

Kegiatan diawali dengan Upacara yang diikuti secara khidmat oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Tangerang Raya beserta jajaran.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten, Nirhono Djatmokoadi. Upacara diikuti oleh Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang beserta jajaran.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan seluruh petugas tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara,” kata Kadek Anton Budiharta.

Baca Juga  Lapas Pemuda Tangerang Lakukan Uji Petik Modul Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular

Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di atas makam para pahlawan oleh Inspektur Upacara yang kemudian juga dilakukan oleh seluruh peserta upacara. (Dede).