Gelar Pelantikan Eselon II HIngga IV, Bupati Serang: Pejabat Harus Punya Inovasi

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali melantik sejumlah Pejabat Eselon II hingga IV di lingkungan Pemkab Serang, Selasa (24/1/2023).

Pada pelantikan yang digelar di Pendopo Bupati Serang itu, Tatu mengintruksikan kepada seluruh pejabat agar punya inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil open bidding, atau lelang terbuka. Yakni Surtaman menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sugihardono sebagai Staf Ahli Bupati, dan Yadi Priadi Rochdian sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Baca Juga  Lapas Cikarang Berikan Pelatihan Keterampilan Bagi Warga Binaan Berupa Konveksi Kulit

Ada juga rotasi pejabat eselon II, yakni Zaldi Dhuhana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan. Kemudian Suhardjo yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan, dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Saya tekankan, untuk yang mendapatkan amanah terutama promosi, mendapat posisi yang baru, juga rotasi, saya minta bekerja dengan profesional dan penuh tanggungjawab,” ujar Tatu kepada wartawan usai pelantikan.

Baca Juga  Program TMMD Rutilahu, Milik Asep Yadi Sudah Hampir Selesai

Tatu mengatakan, para pejabat di semua struktur cukup membantu dirinya dan Wakil Bupati Pandji Tirtayasa dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat.

“Jadi kinerjanya para kepala dinas, eselon II, eselon IV, harus luar biasa bekerja keras. Punya inovasi jangan hanya sekadar bekerja menggugurkan kewajiban. Harus punya inovasi,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.

Baca Juga  Kemenko PMK Apresiasi Kesiapan KBM Tatap Muka di Kota Yogyakarta. 

Tatu menyatakan, proses promosi dan mutasi, salah satunya berdasarkan evaluasi dari BKPSDM Kabupaten Serang. Termasuk mempertimbangkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing pejabat eselon. Masukan juga datang dari berbagai kalangan, baik Baperjakat maupun masyarakat.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, pejabat yang dilantik sebanyak 398 orang.

“Ada CPNS yang dilantik karena jabatan fungsional, jadi totalnya ada 398 orang yang dilantik,” ujar Surtaman.@Aang