Gandeng PT Kalbe Farma, PBMA Menes Gelar Pengobatan Gratis

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pengurus Besar Mathla’ul Anwar gandeng PT Kalbe Farma dan PSM Pusat melakukan Bakti Sosial dengan menggelar pengobatan gratis yang dihelat di lingkungan Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat, Menes, Pandeglang. Sabtu (23/9/2023).

Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat, Drs. H. Mohammad Zen, MM mengatakan, kegiatan bakti sosial kerjasama PT Kalbe Farma dengan PBMA serta PSM Pusat.

“Alhamdulillah kegiatan yang diikuti sekitar 1000 warga ini telah terlaksana dengan baik dan lancar. Perguruan Mathlaul Anwar Pusat Menes menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga kegiatan mulia ini terlaksana hampir sempurna,” ujarnya.

Baca Juga  Mendagri Respon Hoax Setting-an Server KPU

Lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini bagian dari komitmen Mathla’ul Anwar memberikan kontribusi bagi Masyarakat sekitar, terutama dalam hal Kesehatan.

Kepala SMA Mathlaul Anwar, Rohiman, saat dihubungi melalui pesan singkatnya menuturkan, bagi Mathla’ul Anwar, kesehatan adalah hak dasar yang harus dipenuhi dan dimiliki oleh semua individu.

“Ini sejalan dengan komitmen Indonesia yang turut hadir dalam deklarasi Alma Ata di Kazakhstan September 1978. Deklarasi Alma Ata tentang pentingnya layanan kesehatan bagi setiap individu turut menjadi komitmen MA untuk mewujudkannya,” katanya.

Baca Juga  Satu Kepedulian Bawa Senyum Masyarakat Pedalaman Papua

“Ke depan Mathla’ul Anwar berharap kegiatan semacam ini bisa berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat,” imbuh dia.

Sementara itu, Head of Corporate Communication and Sustainability PT. Kalbe Farma, Meliana Karamoy menyampaikan, PT. Kalbe Farma sebagai produsen obat berkomitmen terus berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sehat dan tangguh.

Baca Juga  Kelurahan Poris Plawad Utara Gelar Operasi Razia Aman Bersama Pakai Masker

“Persembahan insan Kalbe untuk negeri sebagai komitmen kami untuk turut serta mewujudkan Indonesia sehat,” pungkasnya.@Juanda