Gandeng Instruktur Hidroponik, Lapas Cilegon Tingkatkan Program Pembinaan Kamandrian Bagi Narapidana

oleh
oleh -
Lapas Cilegon menggandeng Instruktur Hidroponik Sutardi, SP dan Suharyadi, SH dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Cilegon guna meningkatkan program pembinaan kamandrian bagi narapidana.

CILEGON – Lapas Cilegon menggandeng Instruktur Hidroponik Sutardi, SP dan Suharyadi, SH dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Cilegon guna meningkatkan program pembinaan kamandrian bagi narapidana. Hal tersebut juga dilakukan Demi terciptanya proses pembinaan kemandirian yang menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) warga binaan pemasyarakatan yang berkompeten. Senin (27/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Kasi Kegiatan Kerja, Aditya Jatari didampingi langsung oleh Kasubsi PHK, Ade Irawan menerima langsung kunjungan ini mewakili Kepala Lapas Cilegon.

Baca Juga  Tak Disangka, Ini Yang Dilakukan Narapidana di Lapas Cilegon

“Hari ini kami kedatangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Cilegon guna meninjau area pembinaan kemandirian narapidana sekaligus memberikan pelatihan Hidroponik,” ucap Jatari.

Pihaknya mengatakan bahwa Lapas Cilegon terus berupaya meningkatkan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Lahan sudah ada, SDM sudah ada, tinggal bagaimana kita mengelola itu dengan baik, Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon guna meningkatkan program pembinaan kemandirian bidang agrobisnis pertanian melalui program hidroponik,” ungkapnya.

Baca Juga  Suplai Air Baku IKN Nusantara, Bendungan Sepaku Semoi Ditarget Rampung Awal 2023

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 10 Orang Wargabinaan ini langsung dibekali dengan materi serta praktek dalam melakukan pelatihan Hidroponik oleh para Instruktur Hidroponik.

Sedangkan Instruktur Hidroponik Dinas Ketahanan Pangan Kota Cilegon, Sutardi mengatakan bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat terhadap WBP baik.

Didalam Lapas maupun setelah selesai menjalani Masa Pidana. pihaknya akan mendukung program pembinaan kemandirian yang dibuat Lapas Cilegon.

Baca Juga  Kementerian dan Lembaga Terkait Siapkan Pemberdayaan Ekonomi Bagi Para PMIB

“Kami menyambut baik kegiatan positif ini, banyak bakat yang dimiliki teman-teman wargabinaan Lapas Cilegon, hanya tinggal diarahkan serta pengawasan saja kami rasa mereka sudah bisa mengimplementasikan pembinaan yang kami berikan,” ucap Sutardi.

Pada kesempatan ini Dinas Ketahanan Pangan Kota Cilegon langsung memberikan pelatihan dengan pembagian teori dan praktek.

“Kami jelaskan cara Pembuatan Media Hidroponik lalu Praktek Pembuatan Media Hidroponik menggunakan paralon secara horizontal,” tutup Sutardi. (Dede).