Gandeng Dinkes Kota Bekasi, Lapas Cikarang Gelar Screening TB dan Rontgen Bagi Warga Binaan

CIKARANG – Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Cikarang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi melaksanakan Screening TB dan Rontgen bagi seluruh warga binaan.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas kelas IIA Cikarang dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam rangka pemenuhan hak kesehatan bagi WBP Lapas kelas IIA Cikarang.

Baca Juga  Kasus Alkes, Ratu Atut Didakwa Rugikan Negara Rp 79 Miliar

Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, Veri mengatakan bahwa skrining TB sangatlah penting dilakukan dalam rangka melakukan monitoring awal apabila terdapat WBP yang menderita TB agar selanjutnya dapat disusun langkah-langkah penanganan berikutnya dalam melakukan pengobatan dan perawatannya.

“Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan terus membantu dan berkolaborasi dengan Lapas Kelas IIA Cikarang dalam rangka penyuluhan dan pencegahan penyakit para Warga Binaan di Lapas Cikarang,” ujarnya.

Baca Juga  Banten Zona Orange Covid, Tingkat Resiko Penularan Tinggi

“Salah satu solusinya adalah dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan tingkatkan terus berbagai upaya deteksi dini kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan, Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati ” ujar Kalapas. (Dede).